Follow Us

Koar-koar Sebut Keanu Massaid Belum Menerima Sosoknya Sebagai Ibu, Angelina Sondakh Dibuat Nangis Oleh Sang Anak Gegara Hal Ini!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 10 April 2022 | 14:51
Koar-koar Sebut Keanu Massaid Belum Menerima Sosoknya Sebagai Ibu, Angelina Sondakh Dibuat Nangis Oleh Sang Anak Gegara Hal Ini!
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Keema Entertainment dan Instagram/@aaliyah.massaid

Koar-koar Sebut Keanu Massaid Belum Menerima Sosoknya Sebagai Ibu, Angelina Sondakh Dibuat Nangis Oleh Sang Anak Gegara Hal Ini!

Sosok.ID - Usai dinyatakan bebas dari penjara, kini Angelina Sondakh makin sering mengumbar momen bersama keluarganya.Sebagai informasi, Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012.Melansir dari kompas.com, Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan pengembangan penyidikan kasus dugaan suap Wisma Atlet yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Usai menjalani sejumlah persidangan, akhirnya pada 10 Januari 2013 majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis berupa hukuman 4 tahun 6 bulan penjara terhadap Angelina Sondakh.Istri mendiang Adjie Massaid tersebut juga dihukum denda Rp 250 juta subsider 6 bulan kurungan.

Menurut Majelis hakim menilai, Angelina Sondakh terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan menerima pemberian uang senilai Rp 2,5 miliar dan 1.200.000 dollar Amerika dari Grup Permai.Vonis ini jauh lebih ringan dibanding tuntutan jaksa KPK yang meminta agar Angie dihukum 12 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.Namun di tingkat kasasi Mahkamah Agung (MA) hukuman Angelina Sondakh justru bertambah berat.. Majelis hakim MA menjatuhkan vonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta, tetapi dua tahun berselang, Angelina mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke MA.

Akhir 2015, MA mengabulkan permohonan PK tersebut sehingga vonis Angie dikurangi menjadi pidana penjara 10 tahun ditambah denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Kehidupan Angelina Sondakh setelah keluar dari penjara pun menjadi berubah drastis.Bagaimana tidak? Angelina Sondakh dulu adalah seorang pejabat berkelas yang menduduki tahta anggota DPR RI periode 2004-2014.Dua periode terpilih jadi anggota DPR RI, Angelina Sondakh sebelumnya juga sudah berjaya di dunia hiburan sebagai artis.Kehebatan Angelina Sondakh dalam menggeluti dunia artis berhasil membawa namanya terkenal hingga sekarang.Namun dengan kehidupannya yang berubah tajam ini, jelas perjuangan yang dilakukan Angelina Sondakh berlipat-lipat ganda.

Wanita yang akrab disapa Angie itu bahkan banting setir jualan kue kering bersama sang putra, Keanu Massaid, demi menyambung hidup.Melansir dari video yang ditayangkan Youtube TRANS TV Official pada Kamis (7/4/2022), Angelina Sondakh membeberkan fakta tersebut.

Semua bermula ketika Angie diminta Ruben Onsu untuk memberi pesan-pesan kepada putranya, Keanu Massaid.Angie menyebut bahwa ia tidak bisa memberi kehidupan mewah kepada Keanu seperti dulu lagi."Keanu, mami kan gak seperti dulu lagi. Mami mungkin tidak bisa kasih secara materi, seperti mungkin temen-temen Keanu punya," ucap Angie.

Wanita kelahiran 28 Desember 1977 itu bahkan merasa tak enak hati karena harus melibatkan anaknya untuk membantunya jualan kue."Kadang-kadang mami harus ngajakin Keanu nge-pack kue kan, kita jualan kue kan," imbuhnya.Kendati hidupnya tak seglamor dulu, Angie yakin bahwa kesederhanaanya itu terasa nikmat bila dilalui bersama.Angie juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang putra."Allah pasti akan bantu kita, hidup biasa enak juga kok Keanu. Makasih udah bantu mami jualan, ngepack," sambung Angie.

Lantas, Angie menceritakan soal profesi barunya setelah keluar dari penjara saat ini.

Tak mau nyemplung ke dunia politik lagi, Angie kini sibuk berbisnis dengan jualan kue-kue kering.Ditemani Keanu, Angie mendapat banyak bantuan dari putranya itu selama jualan kue kering.Mulai dari mengatur toples hingga print alamat pemesan yang membeli kue kering pun dilakukan oleh Keanu."Aku kan bikin kue-kue kering, apalagi ini mau lebaran banyak yang pesen. Nah Keanu yang ngitungin, 'Mami ini udah 20 toples, dikirim ke mana', kan aku nggak bisa ngeprint, nanti Keanu yang ngeprint alamatnya," jelas Angie.

Rupanya sebelum membantu Angie, Keanu sempat membantu pamannya berjualan, maka anak Angelina Sondakh itu sudah mengetahui pekerjaan seorang pebisnis."Ntar dia 'Oh ini mami yang nastar 20 (toples) di sini'. Om Mudjie kan sekarang di Tebet, aku sama Keanu berdua. Dulu ternyata dia bantuin Om Mudjie," ungkap Angie.Yang terakhir, Angie meyakinkan anaknya bahwa semua kesulitan hidupnya nanti dapat dimudahkan oleh Allah SWT."Aku itu nggak mudah mungkin buat Keanu, tapi Bismillah yakin ya pasti Allah akan kasih jalan," tukas Angie. (*)

Baca Juga: Dianggap Masih Simpan Uang Hasil Korupsi? Angelina Sondakh Bongkar Keadaan Ekonominya Jelang Lebaran: Ya Allah Aku Kok Begini Banget

Baca Juga: Dilakoni, Angelina Sondakh Akui Rela Gali Selokan Berjam-jam saat Masih Dipenjara Lantaran Ada Maksud: Aku Harus Cari Jalan

Source : Kompas.com, Youtube, GridPop.ID

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest