Follow Us

Dikecam IDI Hingga Dipecat, Dokter Terawan Nyatanya Mampu Sembuhkan Penyakit Banyak Orang Penting? Ini Sosok Mereka!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 31 Maret 2022 | 15:59
Dokter Terawan
(Tribun Pontianak/Kolase)

Dokter Terawan

Sosok.ID - Nama dokter Terawan kembali jadi sorotan publik Tanah Air usai kabar sang mantan menteri dipecat IDI mencuat.

Bukan tanpa alasan, dokter Terawan dipecat IDI disebut-sebut karena terapi cuci otak yang dicetuskan oleh sang dokter tentara tersebut.

Namun siapa sangka, meski dianggap belum layak uji medis tetapi sederet nama pejabat dan publik figur justru sempat jadi pasien.

Salah satu nama pejabat negara yang pernah mencicipi terapi cuci otak dokter Terawan yakni Prabowo Subianto.

Diketahui metode kesehatan Cuci Otak yang dipopulerkan oleh dokter Terawan memang menuai kontroversi sejak awal kemunculannya.

Baca Juga: Dipecat IDI Gegara Metode Cuci Otak, Dokter Terawan Banjir Dukungan Termasuk Dari Artis Mantan Pasiennya: Sekarang Saya Sehat

Padahal diketahui banyak pihak dan publik figur yang sudah ikut merasakan dampak dari metode yang dibuat oleh sang dokter.

Baru-baru ini diketahui sejumlah nama artis yang pernah menjadi pasien Dokter Terawan lantas ikut bersuara.

Hal itu terjadi usai dokter Terawan disebut melanggar kode etik berat soal terapi cuci otak dan promosi Vaksin Nusantara.

Anggota PB IDI 2012-2015, Pandu Riono, mengungkapkan alasan dipecatnya mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Dokter Terawan Agus Putranto, dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pandu mengatakan Terawan sebenarnya sudah diperiksa oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI sejak 2013.

Baca Juga: Selepas Gelar Pesta Besar-besaran di Tengah Pandemi, Ashanty Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit Ditangani eks Menkes Terawan, Ada Apa?

Source : Kompas.com, Grid.ID, GridHot.ID

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest