Follow Us

Ivan Gunawan Harus Hati-hati, Jadi Pembawa Trend Adopsi Spirit Doll Untuk Artis Lain, Nyawa Sang Desainer Disebut Bisa Terancam?

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 08 Januari 2022 | 17:51
Ivan Gunawan Harus Hati-hati, Jadi Pembawa Trend Adopsi Spirit Doll Untuk Artis Lain, Nyawa Sang Desainer Disebut Bisa Terancam?
Instagram/@ivan_gunawan

Ivan Gunawan Harus Hati-hati, Jadi Pembawa Trend Adopsi Spirit Doll Untuk Artis Lain, Nyawa Sang Desainer Disebut Bisa Terancam?

Sosok.ID - Tren adopsi boneka bayi atau yang populer disebut spirit doll saat ini tengah merebak di kalangan artis Tanah Air.Berawal dari Ivan Gunawan saat mengunggah foto kebersamaannya dengan dua boneka yang disebutnya sebagai anak, tren ini mulai merebak di kalangan artis.Diakui oleh desainer kondang tersebut, boneka bayi yang diadopsinya tersebut dianggap oleh Ivan Gunawan sudah seperti anaknya sendiri.

Meski demikian, spirit doll yang dimiliki oleh Ivan Gunawan disebutnya tak dirasuki oleh jin maupun makhluk halus lainnya.

Bahkan kini sejumlah artis agaknya mengikuti jejak Ivan Gunawan untuk mengadopsi boneka arwah tersebut.

Baca Juga: Dipanas-panasi, Rossa Marah, Sosok Ariel NOAH Sampai Diusir Mantan Ivan Gunawan dari atas Panggung: Pergi KalianSalah satunya artis cantik, Celine Evangelista juga mengikuti jejak Ivan Gunawan mengadopsi bayi boneka.

Namun siapa sangka, baru-baru ini ada yang mengungkapkan bahwa boneka arwah atau spirit doll tersebut bisa membahayakan nyawa sang pemilik.Hal itu dibeberkan oleh sebuah akun Instagram menyebut boneka arwah membahayakan satu keluarga.Dilansir dari grid.ID, Akun @amaai*** membongkar bahayanya merawat boneka arwah ini."Sepertinya manusia ini belum cukup ya disajikan kisah semacam Annabelle yang sudah jelas diangkat dari kisah nyata sebagai pembelajaran," tulisnya.

Baca Juga: Pupus Harapan Ayu Ting Ting Susul Syifa, Terkuak Ivan Gunawan Aslinya Belum Ada Niat Menikah, Sang Biduan di-PHP?

Boneka arwah yang lagi tren itu disebutnya lebih berbahaya ketimbang jin yang bisa berubah bentuk menjadi pocong atau kuntilanak.

"Iyah itu ketika boneka yang diisi oleh iblis langsung bukan lagi jin yang cuma bisa berubah bentuk jadi pocong atau kuntilanak," tuturnya.

Ia menuturkan bahwa pada awalnya boneka arwah tersebut mula-mula hanya meminta permintaan yang sederhana.Tetapi lambat laun, ketika energinya semakin kuat, bahayanya enggak nanggung-nanggung lagi."Mungkin pada awalnya hanya meminta hal yang sederhana, tapi ketika mereka sudah kuat… jgn tnya lg," ucapnya.

Baca Juga: Rogoh Kocek Rp 15 Juta Setiap Bulannya untuk Gaji Dua Baby Sitter, Ivan Gunawan Ungkap Tugas Pengasuh Spirit Doll Miliknya

"Awalnya minta minum cola, terus minta amer (?), beralih ke darah dan akhirnya minta nyawa owner atau keluarga."

"Amazing bukan? mudah mudahan ga ada yang sampai seperti ini. mudah2an…Selanjutnya adalah impact negative ke emosi dan perasaan. tentunya inipun sulit disadari," jelasnya.Boneka yang disebut-sebut di dalamnya terdapat jin itu dikatakannya dapat menyerang secara fisik ke pemiliknya seperti film-film luar negeri yang berdasarkan dari kisah nyata.Tak sampai di situ saja, boneka arwah tersebut dapat meninggalkan bekas seperti cakaran, memar lebam atau gigitan seperti menjadi korban santet."Ketika jin itu sudah kuat, bukan psikis lagi yang diserang, melainkan fisik."

Source : Instagram, Grid.ID, Nova.id, GridStar.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest