Follow Us

Ivan Gunawan 'Besarkan' Boneka yang Diduga Dimasuki Arwah, Psikiater Tak Tinggal Diam: Spirit Doll seperti Chucky, Annabelle Bukan Sesuatu yang Biasa

Rifka Amalia - Senin, 03 Januari 2022 | 15:14
Ivan Gunawan dan boneka yang dia sebut bayi.
Instagram @anakputramahkota

Ivan Gunawan dan boneka yang dia sebut bayi.

Sosok.ID - Sikap desainer Ivan Gunawan, belakangan ini menjadi sorotan.

Artis yang dikenal dekat dengan pedangdut Ayu Ting Ting ini kerap memamerkan dua boneka laki-laki yang disebutnya sebagai anak.

Boneka itu diberi nama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan.

Pria yang karib disapa Igun itu bahkan tak senang, jika 'anak'-nya disebut sebagai boneka.

Baca Juga: Ditangkap Basah Ruben Onsu, Ivan Gunawan Tak Bisa Mangkir Lagi dari Ayu Ting Ting, sang Biduan: Emang Gue Harus Diumpetin?

Igun memperlakukan Miracle dan Marvel bak mengurus bayi manusia, dan bahkan meyakini mereka akan tumbuh.

Fenomena ini menarik perhatian masyarakat, memunculkan dugaan boneka itu dimasuki arwah atau biasa dikenal sebagai "spirit doll".

Merawat spirit doll dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Viralnya boneka arwah atau spirit doll ini pun disoroti ahli kejiwaan, spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, dr Andri, SpKJ, FAPM.

Baca Juga: Belum Resmi Menikah, Ibunda Ivan Gunawan Langsung Todong Permintaan Soal Cucu Pada Ayu Ting Ting: Cucu 2 Nya Dari Ayu

"Sebenarnya fenomena seperti ini, saya enggak tahu kapan mulainya," ujar Andri, dilansir dari Kompas.com, Senin (3/1/2022).

"Karena yang kita tahu spirit doll yang terkenal seperti Chucky atau Anabelle itu bukan sesuatu yang biasa, tapi menyeramkan. Jadi mungkin tidak akan dipelihara atau dirawat oleh manusia," lanjut dia.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest