Follow Us

Reconnect Vol. 2: Keseruan Motoran Bareng Menyusuri Pesona Pantai Indah Kapuk

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 23 Desember 2021 | 11:46
Kemeriahan acara Reconnect Vol. 2 di Pantai Indah Kapuk.
Saya Pejalan Bijak

Kemeriahan acara Reconnect Vol. 2 di Pantai Indah Kapuk.

Sosok.ID - Mengangkat tema 'New Chapter with Good Soul', acara Reconnect Vol. 2 sukses digelar pada Minggu, 19 Desember 2021.

Reconnect Vol. 2 adalah sebuah acara kolaborasi HAI x Saya Pejalan Bijak.

Menandai rangkaian acara dimulai diawali dengan melakukan perjalanan berkendara menggunakan vespa.

Hari Minggu yang cerah #SayaPejalanBijak bersama kawan-kawan dari komunitas Brave (Barisan Anak Vespa) dan Jakarta Good Guide menyusuri jalan menuju Pantai Indah Kapuk (PIK).

Perjalanan ini kami awali dari basecamp kawan-kawan komunitas scooter di Jl. Panjang Raya Simpang, dekat lampu merah Duri Kepa.

Baca Juga: Toyota Eco Youth 12 Ajak Generasi Muda untuk Jaga Lingkungan Lewat Webinar 'Netralitas Karbon dan Peran Anak Muda Indonesia'

Candha selaku pemandu kami dari Jakarta Good Guide berbagi pengalamannya memandu dan apa saja cerita menarik yang dapat kawan-kawan jumpai di tempat yang akan disambangi.

Pantai Indah Kapuk, di mana banyak hal baru dan menarik bisa digali cerita di baliknya diakui Candha membuatnya tidak bosan-bosan berkunjung.

Deretan restoran dengan gaya dan pilihan menu yang menarik mata, Waterbom, hingga Damai Indah Golf langsung menyambut rombongan.

Menghentikan sejenak perjalanan, Candha mulai mengurai cerita tentang perjalanan PIK sejak 1977.

Dari yang masih berupa Hutan Tegal Alur Angke Kapuk, hingga berdiri megah dengan properti-properti mewah seperti kini.

Laju vespa pun kembali berhenti di depan sebuah bangunan yang sangat megah berwarna abu-abu yaitu Yayasan Buddha Tzu Chi. Tzu Chi memiliki arti memberi dengan cinta kasih, menebarkan kasih sayang, dan kebaikan kepada semua umat manusia.

Source : National Geographic Indonesia

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest