Follow Us

Bermodal Barang yang Sering Ditemui, Mantan TKI Ini Mampu Buat Pesawat yang Bisa Terbang Menggunakan Pertamax!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Kamis, 16 Desember 2021 | 19:37
Viral pria Lamongan buta pesawat.
Kompas.com

Viral pria Lamongan buta pesawat.

Sosok.ID - Pria bernama Suyanto, asal Lamongan Jawa Timur baru-baru ini menjadi sorotan.

Hal itu tak lain karena dirinya mampu membuat pesawat seorang diri.Sosok berusia 42 tahun itu mengaku bahwa dirinya sengaja membawa pesawat buatannya ke kampung halamannya.

Hasil karyanya ini sengaja untuk ditujukkan pada orangtua dan warga kampung halamannya.

Baca Juga: Nikahi Gadis Cantik yang Dikenal Lewat Facebook, Pria Ini Ngacir di Hari Pernikahan Usai Lihat Wajah Asli sang Pacar Online, Kisahnya ViralSelain itu, Suyanto mengaku termotivasi membuat pesawat sekelas Amerika demi menunjukkan kehebatan anak bangsa.

Melansir dari Kompas.com, Suyanto hanya mengecap bangku pendidikan sampai lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM).

Pesawat jenis Short Take Off and Landing (STOL) yang dibuat di Ciamis, Jawa Barat, itu berhasil dibawa pulang ke Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur.

Lebih menghebohkan lagi, semua proses dari mulai desain hingga pengerjaan dilakukan oleh Suyanto seorang diri.

Baca Juga: Namanya Melejit Saat Ikut Syuting Film Warkop DKI, Kehidupan Sosok Dinding Boneng Kini Jadi Sorotan: Beda Banget Sama Artis Sekarang

"(Pesawat) baru tiba Minggu kemarin, diangkut pakai truk," kata Suyanto, kepada awak media, Rabu (15/12/2021).

Sebelum kembali dirakit di kampung halamannya di Lamongan, pesawat yang dibuat itu lebih dulu dipisahkan menjadi beberapa bagian seperti sayap, baling-baling, hingga roda, agar menjadi lebih mudah saat diangkut dalam truk.

"Untuk bahan, hampir semuanya saya datangkan dari luar negeri," ucap Suyanto.Pesawat karya Suyanto memiliki ukuran panjang 7 meter dan lebar 9 meter dengan kapasitas dua orang penumpang.

Baca Juga: Video Lama Vanessa Angel Langsung Bungkam Doddy Sudrajat, Mertua Bibi Bikin Geram Terang-terangan Halalkan Segala Cara Demi Hak Asuh Gala Sky

Source : Kompas.com, Suar.id

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest