Follow Us

Perang Dunia 3 Telah Dimulai? Kepala Intelijen Ini Ungkap Pergerakan Mata-mata Rusia dan China yang Disebut Bak Teroris: Menebar perselisihan dan Menyerang...

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 19 Juli 2021 | 13:51
(ilustrasi) Perang Dunia 3 Telah Dimulai? Kepala Intelijen Ini Ungkap Pergerakan Mata-mata Rusia dan China yang Disebut Bak Teroris: Menebar perselisihan dan Menyerang...
Foreign Policy Research Institute

(ilustrasi) Perang Dunia 3 Telah Dimulai? Kepala Intelijen Ini Ungkap Pergerakan Mata-mata Rusia dan China yang Disebut Bak Teroris: Menebar perselisihan dan Menyerang...

Sosok.ID - Perang dunia 3 agaknya telah dimulai oleh beberapa negara dengan kekuatan militer yang cukup modern.

Kali ini perang tersebut bukan seperti perang-perang sebelumnya yang sangat terlihat jelas lantaran saling serang menggunakan senjata.

Namun kini perang dunia agaknya hanya menggunakan strategi maupun rencana-rencana yang bisa menjatuhkan lawan masing-masing.

Salah satunya dengan mengirimkan mata-mata untuk sekedar mencari informasi dari lawan maupun menjadi pengacau di kubu lawan.

Baca Juga: Namanya Bisa Buat Musuh Kocar-Kacir, TNI Kirim Pasukan Setan Untuk Buru KKB di Papua Setelah Ada Kepala Intelijen Terbunuh

Hal itu yang baru-baru ini diungkap oleh badan intelijen Inggris, MI5 mulai mewaspadai manuver agen mata-mata dari Rusia dan China.

Bahkan ketua badan intelijen, Ken McCallum pun yang langsung mengungkapkan apa yang ia dapati beberapa waktu ini.

Direktur Jenderal MI5, Ken McCallum, pada Rabu (14/7) mengatakan, intelijen Inggris telah mencatat 10.000 pendekatan terselubung oleh mata-mata asing yang berusaha memanipulasi orang-orang biasa di Inggris.

Lebih lanjut, McCallum menegaskan, ancaman dari Rusia dan China ada di level yang sama dengan terorisme.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Indro Warkop Ternyata Anak Dari Salah Satu Pendiri Badan Intelijen Indonesia, Nama Ayahnya Tercatat di Banyak Buku Sejarah!

"Mereka berusaha mencuri teknologi, menabur perselisihan dan menyerang infrastruktur," ungkap McCallum, seperti dikutip Reuters.

Source : reuters, kontan.co.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest