Sosok.ID -Ayu Ting Ting selama ini sesumbar bahwa dirinya merupakan pedangdut terkaya di Depok.
Mengklaim sebagai pedangdut nomor satu,Ayu Ting Ting juga mendapat pemasukan dari endorse.
Dapat dilihat dariunggahannya, Ayu tak jarang promosi beragam produk baik di feed maupun story Instagram.
MengutipFotokita.id(21/5/2021), belum lama ini terungkap tarif endorse Ayu yang ternyata bikin syok.
Melalui akun Instagram yang mengatur tawaran endorse menggunakan jasa Ayu, tertera biaya yang perlu disiapkan ialah belasan juta rupiah.
"Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video 15,5 juta," nampak pada keterangan yang dibagikan melalui Instastory akun @sacmanage.
Fakta soal tarif endorse Ayu tersebut tentu membuat publik heran.
Merupakan biduan senior dan miliki lebih dari 45 juta followers, tarif endorse Ayu kalah jauh dari Lesti Kejora.
Diketahui,Lesti keluar sebagai juara 1 ajang perncarian bakat pada 2014 dan berhasil eksis hingga kini.
Lesti Kejora yang dulu hidup sederhana, kini semakin bergelimang harta dan popularitas.
Apalagi setelah ia bersama Rizky Billar. Kecintaan masyarakat kepada Lesti dan Billar membawa berkah bagi karier mereka.
Tawaran kejasama berdatangan, begitu pula endorse. Apalagi, Lesti mengalami kenaikan pesat pada jumlah followers.
Kini, Lesti telah mempunyai lebih dari 20 juta pengikut.
Diberitakan Gridhot(30/10/2020), manager Lesti sempat ungkap kocek yang harus dirogoh guna mengajukan endorse ke Lesti.
Lewat YouTube Randy Iswara pada 2 Juni 2020 lalu, sang manager Rifky Fitria menjelaskan bahwa ada 3 tarif berbeda untuk barang yang akan diiklankan pada Instagram Lesti.
"Mbak Rifky, kira-kira misalnya nih ambil contoh saya ingin menggunakan jasa dari Lesti kejora, ini buat para teman-teman ya. Saya ingin promo untuk katakanlah endorse di Instagram itu bagaimana mbak?" tanya Randy secara virtualpada Rifky dalam video berjudul 'Lesti Kejora! Hubungan dengan sang manager Rifky Fitria'.
Tidak disangka, nominal paling besar mencapai Rp 50 juta, sementara harga terendah ialah Rp 25 juta.
"Nah kalau untuk endorse Instagram, itu harganya pasti beda lagi. Jadi kita ada harga namanya off air dan harga on air, sama dia buat jadi influencer atau nggak endorse."
"Jadi kalau untuk harga endorse itu langsung sebut nominal aja gak apa-apa ya, misalnya postingan di Instastory itu Lesti harganya Rp 25 juta, terus untuk feed-nya itu pun harganya Rp 40 juta dan feed berupa video adalah Rp 50 juta," ungkap manajer Lesti.
Bisa dilihat bahwa selisih harga endorse untuk postingan video di Instagram Ayu dan Lesti Rp 34,5 juta.
Ayu Ting Ting belum lama ini mengaku sebagai penyanyi nomor satu di dunia.
"Ayu Ting Ting itu penyanyi paling nomor satu di dunia," ucap Ayu di acara Pas Buka yang diunggah di YouTube TRANS& OFFICIAL, Jumat (7/5/2021).
Mendengar pernyataan janda Enji Baskoro tersebut, Denny Cagur tak setuju.
Menurut Denny Cagur, dibandingkan menyanyi, Ayu Ting Ting lebih banyak mengisi acara lawak.
"Lu enggak usah bilang lu penyanyi nomor satu. Kalau lu penyanyi job lu kebanyakan nyanyi dibanding ngelawak. Penyanyi ya jobnya nyanyi," kata Denny.
Ayu Ting Ting mengklaim dirinya adalah penyanyi yang bisa melakukan segalanya, termasuk melucu.
Ia kemudian menyindir rekan-rekan seprofesinya yang sepi tawaran tampil.
"Lu dengerin karena gue multi talent, jadi Alhamdulillah. Coba kalau yang lain coba liat dimana," ucap Ayu.
(*)