Follow Us

Indonesia Patut Bangga, Kekuatan Sniper SPR-2 Karya Anak Bangsa Ditakuti Dunia, Peluru Mampu Tembus Bodi Baja Tank dengan Mudah dari Jarak 2 Km

Tata Lugas Nastiti - Senin, 17 Mei 2021 | 17:19
(Ilustrasi) Senapan Sniper SPR-2 karya anak bangsa begitu diakui oleh dunia
Sniper Korps Paskhas bersama spotting memeragakan sikap tembak tiarap, saat inspeksi mendadak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Markas Wing 1 Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (17/11/2020).

(Ilustrasi) Senapan Sniper SPR-2 karya anak bangsa begitu diakui oleh dunia

Sosok.ID - Kekuatan sniper Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan saat ini militer Indonesia masuk ke jajaran 20 besar negara-negara yang memiliki kekuatan militer paling ditakuti di dunia.

Salah satu kekuatan militer Tanah Air yang begitu ditakuti dunia adalah senapan sniper atau penembak jitu karya anak bangsa, SPR-2.

Baca Juga: Israel Bak Salah Pilih Lawan, Kekuatan Sniper Hamas Tak Main-main, Mampu Lumpuhkan Musuh dari Jarak 2 Km dengan Peluru yang Bisa Menembus Tembok

Melansir Tribunnews, kemahsyuran SPR-2 sebagai senapan sniper sudah sangat diakui oleh dunia.

Bahkan kabarnya, senjata buatan PT. Pindad (Persero) ini termasuk ke jajaran senjata militer yang ditakuti oleh dunia.

Bukan Isapan jempol belaka, SPR-2 dengan kalibaer 12,7 mm ini termasuk kategori senapaan anti materiil.

Baca Juga: Punya 50 Peluru, Legenda Sniper Indonesia Ini Berhasil Tumbangkan 49 Musuh, Satu Peluru Sengaja Disisakan untuk Dirinya, Buat Apa?

Senapan sniper SPR-2 ini juga termasuk anggota senapan array dengan presesi yang tinggi.

Bagaimana tidak, dari tembakan tunggal dengan sasaran jauh, senapan ini hanya menghasilkan hentakan yang cukup kecil dibanding senjata sekelasnya.

Berkurangnya kekuatan hentakan dihasilkan dari aksi baut dengan pengelihatan optik dan a malt baffle muzzle brake yang cukup teruji.

Tak sampai di situ saja, SPR-2 ini juga dilengkapi dengan teknologi yang mampu membuat penembak bisa melihat sasaran di malam hari.

Source : Tribunnews.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest