Mainnya Jago Kandang Tantang TNI Duel, KKB Papua Melempem Dihajar Kekuatan Pasgab, Ajudan Komandan Pasukan Lekagak Telenggen Tewas Usai Kontak Senjata

Ilustrasi KKB Papua atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB - OPM) saat berpose dengan senjata laras panjang. dok. TPNPB - OPM
Ilustrasi KKB Papua atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB - OPM) saat berpose dengan senjata laras panjang.

 

Sosok.ID - Sejak dilabeli sebagai teroris, KKB Papua makin menjadi-jadi.

Belum lama ini, kelompok kriminal bersenjata di Papua ini dilaporkan melayangkan tantangan pada pasukan gabungan TNI-Polri.

Label teroris yang kini melekat membuat KKB Papua justru seakan semakin nekat.

Padahal sebanyak 400 prajurit dari Yonif 315/Garuda yang berjuluk Pasukan Setan dan 500 personel dari Yonif Raider Khusus 751/VJS telah dikerahkan untuk melumpuhkan kelompok ini.

 Baca Juga: Makanya Berani Tantang Pasukan Setan TNI Duel di Kandang Sendiri, KKB Dijamin Stok Senjata, Pemasok yang Kucurkan Dana Miliaran untuk Amunisi Terungkap

Namun sebaliknya, dilansir Sosok.ID dari Gridhot.ID, Minggu (16/5/2021) mereka justru menantang ratusan pasukan khusus TNI.

Dari video yang beredar di media sosial, KKB tantang pasgab TNI untuk perang secara terbuka.

Tak main-main, KKB menantang TNI untuk adu kekuatan di kandang sendiri, hutan Kabupaten Nduga, Papua.

"Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel pun tetap kita layani."

 Baca Juga: Keji! Begini Cara KKB Papua Rekrut Anggota Dengan Manfaatkan Ketidaktahuan Masyarakat Untuk Diajak Bertempur Melawan TNI-Polri!

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR