Follow Us

ATGM Anyar China Dipamerkan, Senjata Baru untuk Melawan M1A2 Abrams

Seto Ajinugroho - Sabtu, 13 Maret 2021 | 21:20
ATGM Anyar China Dipamerkan, Senjata Baru untuk Melawan M1A2 Abrams
Foto: Xinhua

ATGM Anyar China Dipamerkan, Senjata Baru untuk Melawan M1A2 Abrams

Sosok.ID - Anti Tank Guided Missile (ATGM) terbaru milik China akhirnya dipamerkan ke publik.

ATGM sendiri merupakan sebuah rudal panggul yang bisa dibawa prajurit infanteri untuk melawan Main Battle Tank (MBT).

China sengaja membuat rudal ini untuk melawan hegemoni MBT Amerika, M1A2 Abrams.

Rudal baru ini akan terpasang pada kendaraan darat dan diklaim memiliki daya penghancur yang lebih hebat.

Baca Juga: Seolah Sadar Diri Bukan Contoh yang Baik, KD Menolak Beri Wejangan untuk Rumah Tangga Aurel dan Atta: Orang Tua Sudah Pernah Gagal

Laporan dari CCTV pada hari Rabu (10/3) mengungkap bahwa ini merupakan rudal homing generasi ketiga milik China yang mampu menyerang target dari atas, atau serangan atas, yang secara efektif menghancurkan tank tempur modern.

Bukan cuma itu, rudal ini memiliki mobilitas yang lebih baik karena akan dipasang pada kendaraan serbu off-road yang dapat berjalan di medan yang rumit.

Baca Juga: Meski Masih Sekadar Mimpi, KD Sampai Bela-belain Beli Ranjang Ukuran 3,5 Meter, Ngebet Tidur Sambil Kelon Aurel dan Azriel Bareng, Tiru Ashanty?

Serangan dari atas adalah metode yang sangat efektif untuk menghancurka target lapis baja berat seperti tank. Secara umum lapisan baja pada bagian atas tank adalah yang paling tipis.

Dengan kaliber yang lebih besar, rudal tersebut kemungkinan besar juga memiliki daya penghancur yang lebih besar dari pendahulunya.

CCTV melaporkan bahwa rudal anti-tank baru ini bisa dipasangkan pada serbu off-road seri Mengshi atau kendaraan tempur infanteri China jenis lainnya.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest