Follow Us

Upgrade, MBT T-72B3M Rusia Jalani Latihan Tempur Terpadu untuk Tangkal Ancaman Nasional

Seto Ajinugroho - Sabtu, 13 Maret 2021 | 15:15
Upgrade, MBT T-72B3M Rusia Jalani Latihan Tempur Terpadu untuk Tangkal Ancaman Nasional
Sputnik News

Upgrade, MBT T-72B3M Rusia Jalani Latihan Tempur Terpadu untuk Tangkal Ancaman Nasional

Sosok.ID - Rusia dengan sengaja melakukan peremajaan pada angkatan perangnya.

Hal ini dilakukan karena Rusia terancam akan pergerakan NATO di Eropa.

Maka jangan heran semua peralatan perangnya ia modernisasi.

Semua lini di remajakan baik AD, AL maupun AU.

Baca Juga: Lahir dari Perut Ibu yang Berbeda, Aurel Hermansyah Bingung Sampai Harus Kongkalingkong dengan Ashanty, Arsy Mendadak Ajukan Pertanyaan Ini: Ayolah Kasih Tau

Kendaraan tempur pendukung tank Terminator dan tank tempur utama T-72B3M yang telah ditingkatkan berlatih di dekat Chelyabinsk, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Kamis (11/3).

Latihan tersebut sebagai bagian dari eksperimen untuk belajar mengoperasikan kendaraan tempur pendukung tank Terminator terbaru dalam formasi tempur Divisi Pengawal Lapis Baja Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Rusia.

"Penembakan dilakukan dari seluruh persenjataan kendaraan pendukung tank yang mencakup dua senjata otomatis 30mm 2A42, sebuah senapan mesin Kalashnikov 7,62 mm, peluncur granat otomatis AG-17D, dan peluncur rudal anti-tank Kornet," ungkap mereka.

Baca Juga: Nyawa Selamat Berkat Telanjang, Wanita Ini Lolos Maut setelah Lucuti Sendiri Bajunya yang Terjepit Bus Terjungkal 180 Derajat ke Jurang

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, evaluasi operasional kendaraan tempur pendukung tank Terminator diperiksa oleh Wakil Menteri Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Yunus-Bek Yevkurov.

Kendaraan tempur pendukung tank Terminator terbaru tiba untuk militer Rusia pada Desember 2020.

Terminator adalah kendaraan lapis baja multi-tujuan dan bersenjata lengkap yang dilengkapi dengan persenjataan yang kuat, instrumen kontrol penembakan yang canggih, dan kemampuan manuver yang tinggi.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest