Follow Us

US Navy dan PLA Navy China Latihan Bersama, Pakistan yang Mempersatukan

Seto Ajinugroho - Minggu, 14 Februari 2021 | 10:13
US Navy dan PLA Navy China Latihan Bersama, Pakistan yang Mempersatukan
USNI News

US Navy dan PLA Navy China Latihan Bersama, Pakistan yang Mempersatukan

Sosok.ID - Pakistan rupanya mempunyai andil besar dalam hubungan AS-China.

Mereka dapat menjembatani hubungan keduanya agar cair.

Karena baik AS dan China selalu bersitegang di Pasifik.

Meski sempat tegang di Laut China Selatan, China dan Amerika Serikat (AS) bergabung dalam latihan militer di Pakistan. Tiongkok mengirim sejumlah kapal perang untuk mengikuti latihan multinasional bertajuk AMAN-21.

Baca Juga: Habis Manis Sepah Dibuang, Belum Juga Lakukan Malam Pertama, Pria Ini Tiba-tiba Diceraikan Istrinya, Alasannya Bikin Heran!

Armada Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) 119 yang dipimpin oleh kapal perusak Tipe 052D pada Kamis (11/2) mulai berpartisipasi dalam latihan militer di Pakistan tersebut, yang juga diikuti oleh Rusia.

Dipimpin kapal perusak berpeluru kendali Type 052D Guiyang, Armada Angkatan Laut PLA 119 melakukan 38 misi pengawalan terhadap 52 kapal barang, sejak bertugas pada September 2020 lalu.

Baca Juga: Instingnya Endus yang Tidak-tidak, Ashanty Tanpa Babibu Larang-larang Raffi Ahmad soal Ini Sampai Layangkan Ancaman: Gue Bunuh Beneran Lo, Fi!

Selain kapal perusak berpeluru kendali Type 052D Guiyang, Armada Angkatan Laut PLA 119 beranggotakan fregat berpeluru kendali Type 054A Zaozhuang dan kapal pelengkap komprehensif Type 903A Dongpinghu.

Global Times mengutip PLA Daily melaporkan pada Jumat (12/2), kehadiran Armada Angkatan Laut PLA 119 dalam latihan militer multinasional AMAN-21 atas undangan Angkatan Laut Pakistan.

Baca Juga: Mengaku Dosa Sampai Tangisnya Pecah di Pelukan Nagita Slavina, Raffi Ahmad Takut sang Istri Tak Mau Hamil Lagi dan Tinggalkan Dirinya: Gue Merasa Bersalah!

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest