Follow Us

Tentaranya Tak Boleh Lengah, Xi Jinping Perintahkan Militer China Tetap Siaga Walau Musim Liburan Datang

Seto Ajinugroho - Senin, 08 Februari 2021 | 18:00
Tentaranya Tak Boleh Lengah, Xi Jinping Perintahkan Militer China Tetap Siaga Walau Musim Liburan Datang
Zhu Xiaonan / Xinhua

Tentaranya Tak Boleh Lengah, Xi Jinping Perintahkan Militer China Tetap Siaga Walau Musim Liburan Datang

Sosok.ID - Perseteruan China-AS nyatanya membuat militer Beijing sudah kelabakan.

Perang belum juga mulai namun militer China sudah dibuat bersiaga tingkat tinggi karena serangan AS kapan saja bisa datang.

AS sendiri juga sudah melayarkan armada terkuatnya di sekitaran laut China sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan akan melakukan serangan mendadak.

Presiden China Xi Jinping meminta militer China utnuk tetap meningkatkan kesiapan tempurnya di masa liburan Festival Musim Semi yang akan segera datang.

Baca Juga: Lain di Mulut Lain di Bukti, Kemarin Sore Bilang Terjerat Narkoba adalah Hal Terberat dalam Hidup, Ridho Rhoma Justru Kembali Dicokok Polisi: Positif Amphetamin

Dikutip dari Xinhua, Xi yang juga Sekjen Komite Sentral Partai Komunis China dan ketua Komisi Militer Pusat, pada hari Kamis (4/2) memeriksa divisi penerbangan Angkatan Udara PLA yang ditempatkan di Provinsi Guizhou.

Tahun ini Festival Musim Semi jatuh pada hari Jumat (5/2), dan dilanjutkan dengan libur nasional hingga 17 Februari mendatang.

Selama melakukan inspeksi ke divisi penerbangan Angkatan Udara China, Xi secara khusus memerikan unit pesawat yang dirancang untuk perang informasi.

Baca Juga: Pelaminan Disulap bak Film Laga, Pengantin Pria Mendadak Tendang Wajah Istrinya di Tengah Pesta, Anehnya Tamu Resepsi Cekikikan Saat Mempelai Wanita Kesakitan, Apa Masalahnya?

Dilansir dari Global Times, pesawat tersebut merupakan pengembangan dari model dasar Y-8 dan Y-9, juga tipe pesawat pengintai, pesawat penanggulangan elektronik dan pesawat perang anti-kapal selam.

Dengan sederet kemampuan itu, Angkatan Udara China akan mendapatkan keuntungan dalam memperoleh informasi yang lebih cepat dalam peperangan di masa mendatang.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest