Follow Us

Percepat Datangnya Pertempuran, Rusia Kebut Pembuatan Jet Tempur Siluman Su-57

Seto Ajinugroho - Jumat, 05 Februari 2021 | 18:13
Percepat Datangnya Pertempuran, Rusia Kebut Pembuatan Jet Tempur Siluman Su-57
Sputniknews

Percepat Datangnya Pertempuran, Rusia Kebut Pembuatan Jet Tempur Siluman Su-57

Sosok.ID - Rusia walau kalah dengan perkembangan militer China, Beruang Merah tetap berusaha menjadi gahar.

Berbagai persenjataan dibuat Rusia, segala matra diperkuat dengan mesin perang baru.

Hal ini sengaja karena Rusia sedang diancam NATO.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan, penting untuk terus memproduksi pesawat angkut militer berat Il-76MD-90A dan jet tempur siluman generasi kelima Su-57 untuk pasukan Rusia.

Baca Juga: Masih Ngotot Sebut Bersih dari Corona Walaupun Tak Ada yang Percaya, Nyatanya Kim Jong Un Tetap Terima 2 Juta Vaksin Covid-19

"Tahun ini, penting untuk membangun produksi jenis persenjataan canggih: jet tempur multiperan generasi kelima Su-57 dan pesawat angkut militer berat Il-76MD-90A baru," katanya, Selasa (2/2), seperti dikutip TASS.

"Kami akan berbicara tentang bagaimana memastikan beban kerja sistematis perusahaan penerbangan kami dan menyelesaikan sejumlah tugas teknologi," ujar dia.

"Kami juga akan membahas kecepatan penerapan rencana pengadaan pertahanan dan menyediakan layanan pemeliharaan untuk pesawat militer," imbuh Shoigu.

Baca Juga: Yakin Lahir Batin Bukan Dijampi-jampi Orang Jahat, Ayu Ting Ting Melulu Tersakiti oleh Cinta Gegara Ini, Mbak You: Deket si A, Mikirin si B

Tahun lalu, menurutnya, United Aircraft Corporation memasok 147 pesawat militer untuk Angkatan Bersenjata Rusia, termasuk jet tempur multiperan Su-57 yang diproduksi secara serial.

Kontraktor pertahanan juga menyelesaikan dua kontrak jangka panjang untuk pengiriman jet tempur multiperan Su-35S dan pembom tempur Su-34 untuk Angkatan Bersenjata Rusia.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest