Follow Us

Shandong dan Liaoning, Duo Kapal Induk Inti Kekuatan Militer China

Seto Ajinugroho - Jumat, 01 Januari 2021 | 08:13
Shandong dan Liaoning, Duo Kapal Induk Inti Kekuatan Militer China
Xinhua

Shandong dan Liaoning, Duo Kapal Induk Inti Kekuatan Militer China

Sosok.ID - China mau bagaimanapun mempunyai keunggulan militer dibanding dengan negara Asia lainnya.

Penyebab utama militer China begitu berkembang terlalu pesat karena perekonomian Beijing yang menggurita di belahan dunia.

Eropa saja sudah mengambil ancang-ancang agar iklim ekonominya jangan sampai di monopoli Beijing.

Karena mereka juga punya modal besar untuk berinvestasi ke Eropa.

Baca Juga: Dendam Kesumat Bekas Pacar Malah Makin Bahagia Setelah Putus, Wanita Ini Nekat Kirim 1 Ton Bawang ke Rumah sang Mantan yang Menyelingkuhinya: Saya Nangis Tiga Hari Tiga Malam, Sekarang Giliranmu

Lebih lucunya lagi, China malah menyimpan cadangan dolar AS terbesar di dunia yang negara penciptanya sendiri, Amerika Serikat (AS) kalah.

Di sini sudah terpampang jelas bahwa jika tidak segera 'dipotong' saat ini juga, Barat akan kesulitan melawan China di masa depan.

Sepanjang tahun 2020 militer China bisa dibilang berkembang sangat pesat. Bisa dilihat dari banyaknya kekuatan tempur baru yang diluncurkan dalam tugas maupun yang baru menjalani uji coba.

Di tahun 2021 mendatang, militer China diprediksi belum akan mengendurkan aktivitasnya. Sejumlah kekuatan baru seperti jet tempur hingga kapal induk disebut akan kembali hadir.

Melansir dari Global Times, kapal induk ketiga, seri kapal fregat baru dengan sistem propulsi listrik terintegrasi, jet tempur siluman serta sejumlah persenjataan lain diprediksi akan memperkuat militer China di tahun 2021.

Sejumlah persenjataan baru berikut ini tentunya akan mendapatkan tugas serta pengaturan khusus yang sesuai dengan kegentingan di sejumlah wilayah seperti perbatasan China-India, Laut China Selatan, dan Selat Taiwan.

Pembangunan kapal induk ketiga China beberapa waktu belakangan ini disebut akan segera dimulai. Kapal induk ini akan lebih besar dari dua seri sebelumnya dan memiliki sistem peluncur elektromagnetik yang lebih canggih.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest