Follow Us

Dulu Sering Ditinggal Dinas dan Kini Bakal Lebih Sibuk Setelah Istrinya Dilantik Jadi Menteri Sosial, Begini Sikap Suami Tri Rismaharini Soal Istrinya Jadi Pejabat

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 23 Desember 2020 | 18:18
Dulu Sering Ditinggal Dinas dan Kini Bakal Lebih Sibuk Setelah Istrinya Dilantik Jadi Menteri Sosial, Begini Sikap Suami Tri Rismaharini Soal Istrinya Jadi Pejabat
Tribunnewsmaker

Dulu Sering Ditinggal Dinas dan Kini Bakal Lebih Sibuk Setelah Istrinya Dilantik Jadi Menteri Sosial, Begini Sikap Suami Tri Rismaharini Soal Istrinya Jadi Pejabat

Sosok.ID - Reshuffle Menteri baru-baru ini jadi sorotan publik Tanah Air, termasuk dengan sosok yang sudah tidak asing lagi, Tri Rismaharini yang ikut dalam gerbong menteri baru yang ditunjuk Presiden Jokowi.

Bu Risma, sapaan dari mantan Wali Kota Surabaya ini didapuk menjadi Menteri Sosial oleh Jokowi menggantikan Juliari P Batubara yang terjerat kasus korupsi."Saya kira kita tahu semuanya, beliau adalah Wali Kota Surabaya, dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," kata Jokowi saat mengumumkan resuffle kabinet, Selasa (22/12/2020).

Risma memang bukan lagi sosok asing, hal itu lantaran berbagai gebrakan yang telah ia lakukan saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Detik-detik Wlikota Surabaya Ngamuk Gegara Pendemo Rusak Beberapa Fasilitas Umum, Risma: Saya Setengah Mati Bangun Kota, Kamu yang Hancurin!

Selain menjadi Wali Kota, ternyata ada seabrek jabatan pemerintahan yang pernah dijalani sosok yang ibu bagi warga Surabaya ini.

Di antaranya Wali Kota Surabaya, Kepala Bappeko Surabaya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Bagian Bina Pembangunan, Kepala Cabang Dinas Pertamanan, Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Dinas Bangunan Kota Surabaya, Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bappeko SurabayaKarier cemerlang Risma ternyata sedikit banyak bisa tercapai lantaran dukungan dari sang suami, Djoko Saptoadji.Sebagai informasi, Risma menikah dengan Djoko Saptoadji dan dikaruniai dua anak, Fuad Bernardi dan Tantri Gunarni.

Baca Juga: Di Hadapan Para Warganya, Risma: Tidak Ada Gunanya Saya Bangun Surabaya Bagus-bagus

Awal tahun ini ternyata Risma sempat membagikan kisah hidupnya sebagai seorang istri sekaligus ibu dari dua anak.

Kisah kehidupan Risma tersebut ia bagikan saat mengisi acara Bukan Empat Mata Trans 7 pada Selasa 21 Januari 2020.Saat itu, pembawa acara Tukul Arwana menanyakan seputar kehidupan Risma saat berada di rumah.Bahkan Tukul sempat terkagum dengan pandangan mengenai rumah tangga dari sosok Risma tersebut.

Baca Juga: Seperti Gibran Rakabuming, Putra Sulung Risma Berniat Ikuti Jejak Ibunya Jadi Walikota Surabaya, Ini Profil Fuad Bernadi!Mula-mula Tukul Arwana bertanya mengenai tanggapan Tri Risma soal stereotip wanita Jawa Timur dikenal tegas ketika berbicara.Risma mengatakan dengan santai mengenai sosok wanita Jawa Timur yang dipandang keras.

Menurut Risma, wanita Jawa Timur tidak tegas namun ceplas ceplos.

"Orang Jawa Timur lebih terbuka, lebih ceplas ceplos, tapi hatinya sebetulnya baik," ungkap Risma.

Source : YouTube, Surya.co.id, GridHot.ID, Serambinews.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest