Follow Us

'Project Magen' Berlabuh di Haifa, Israel Sambut Generasi Baru Kapal, Bersama Sa'ar 6 Apa yang Sebenarnya Tengah Dipersiapkan Israel?

Muflika Nur Fuaddah - Selasa, 08 Desember 2020 | 11:35
Kapal rudal pertama Project Magen berlabuh di pelabuhan Haifa Israel
Israel Today

Kapal rudal pertama Project Magen berlabuh di pelabuhan Haifa Israel

Sosok.ID - Angkatan Laut Israel pada hari Rabu (2/12/2020) menyambut yang pertama dari empat kapal perang buatan Jerman yang akan menjadi pelopor dalam upaya negara untuk melindungi garis pantainya dan pertumbuhan industri gas alam.

Kapal rudal pertama "Project Magen" berlabuh di pelabuhan Haifa Israel, dengan tiga korvet lagi dijadwalkan tiba selama dua tahun ke depan.

“Angkatan Laut Israel telah membuktikan bahwa mereka dapat memulai, merencanakan, memimpin, dan melaksanakan program pembangunan kekuatan yang serius untuk jangka panjang yang akan menjawab kebutuhan strategis negara Israel."

"Mulai dari mempertahankan keunggulan angkatan laut kami di wilayah tersebut hingga melindungi anjungan gas dan mengamankan jalur perdagangan dan impor ke Israel,” Presiden Reuven Rivlin mengatakan pada upacara penyambutan.

Baca Juga: Israel Hancurkan Rumah-rumah Palestina dan Membunuh Sesukanya, Pangeran Saudi Pun Lontarkan Ucapan Berapi-api!

Kapal-kapal, yang biasa dikenal sebagai Sa'ar 6, akan memimpin upaya Israel untuk melindungi zona ekonomi eksklusif sepanjang 200 mil.

Industri gas bumi yang dipandang sebagai aset nasional menjadi jantung dari upaya tersebut.

Lebih dari satu dekade setelah menemukan cadangan yang cukup besar di lepas pantai Mediterania, Israel sekarang menghasilkan sekitar 60 persen listriknya dari gas alam, menurut perusahaan listrik nasional, dan telah mulai mengekspor gas ke tetangga Arabnya, Yordania dan Mesir.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest