Follow Us

Menjelma Jadi Mesin Pembunuh Rahasia, Beginilah Agen Rahasia Israel Mossad Eksekusi Targetnya Secara Kejam dengan Pasta Gigi hingga Cuci Otak

Tatik Ariyani - Minggu, 06 Desember 2020 | 15:35
Mossad, badan intelijen Israel.
Gershon Elinson/Flash90

Mossad, badan intelijen Israel.

Sosok.ID - Lembaga intelijen Israel, Mossad, didirikan untuk melindungi Israel dari serangan luar negeri dan bergerak secara kasat mata.

Sebagai agen intelijen dan mata-mata Mossad dianggap paling terampil di dunia, dan bahkan setara dengan agen rahasia CIA (Amerika Serikat) maupun MI6 (Inggris).

Sampai saat ini, Mossad telah melakukan banyak operasi untuk membunuh targetnya dengan cara yang sadis. Sebuh saja pada target Wadie Haddad.

Empat puluh tahun lalu, Wadie Haddad adalah salah satu orang paling dicari di dunia.

Baca Juga: Jadi Pasukan Elite Terkuat Indonesia, Nyatanya Kopassus Pernah Diremehkan Thailand, Tetapi Langsung Bungkam dan Buat Dunia Tercengang Setelah Selesaikan Misi Ini dalam 3 Menit

Haddad adalah pendiri Front Populer Kiri-jauh untuk Pembebasan Palestina yang Berani, bertekad, dan kejam.

Dia melatih teroris terkenal Carlos the Jackal dan mendalangi pembajakan sebuah pesawat Air France yang diterbangkan ke Entebbe di Uganda dan kemudian diselamatkan oleh pasukan komando Israel.

Tidak mengherankan, dinas rahasia Israel, Mossad, menginginkan dia mati.

Tetapi enam tahun setelah mereka pertama kali mengeluarkan 'perintah pembunuhan, Haddad masih hidup dalam kenyamanan yang nyata di Baghdad.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest