Follow Us

Kaliningrad Terancam NATO, Rusia Langsung Bentuk Kesatuan Militer Divisi Infanteri Mekanis

Seto Ajinugroho - Selasa, 08 Desember 2020 | 06:13
Kaliningrad Terancam NATO, Rusia Langsung Bentuk Kesatuan Militer Divisi Infanteri Mekanis
Sputniknews

Kaliningrad Terancam NATO, Rusia Langsung Bentuk Kesatuan Militer Divisi Infanteri Mekanis

Sosok.ID - Jika kalian belum tahu apa itu Divisi Infanteri Mekanis itu adalah evolusi dari pasukan infanteri biasa.

Biasanya Infanteri kuno hanya mengandalkan jalan kaki atau naik truk menuju titik pertempuran.

Itu dianggap buang-buang tenaga dan waktu, terlebih jika sudah di titik pertempuran ya masak harus parkir truk dulu di tempat aman supaya tak meledak ditembak musuh.

Maka dihadirkanlah Divisi Infanteri Mekanis dimana mereka akan dilengkapi dengan kendaraan lapis baja, semisal Panser Armored Personel Carrier (APC) atau Infantry Fighting Vehicle (IFV).

Baca Juga: Kalina Okctaranny Semangat Urus Pernikahan, Keburukan Vicky Prasetyo tentang Wanita malah Dibongkar Sosok Misterius Ini, Ada Apa?

Jadi kendaraan lapis baja itu akan mengangkut infanteri biasa ke medan pertempuran dan ikutan membantu pasukan menggempur musuh, praktis dan sekali jalan bisa memberikan tekanan maksimal ke lawan.

TNI AD sebenarnya sudah membentuk Infanteri Mekanis dengan modal Panser Anoa, IFV Marder 1A3 dan M113, namun masih ada infanteri biasa.

Lebih ekstrem adalah AD Australia dimana mereka sudah menghapus semua infanteri biasanya menjadi Infanteri Mekanis semuanya.

Kini Rusia melakukan juga langkah membentuk Infanteri Mekanis.

Baca Juga: Di Mulut Sudah Niat Tobat Jadi Buaya Darat, Hotman Paris Ngaku Sudah Capek Melulu Diuber-uber Para Wanita: Penginnya Punya Cucu!

Rusia bakal memperkuat Armada Baltik dengan membentuk divisi infanteri mekanis sebagai tanggapan atas peningkatan pasukan NATO di dekat perbatasan di Wilayah Kaliningrad.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest