Follow Us

India Akhiri Perayaan Suci dengan Bertempur Kotoran Sapi, Lusinan Orang Bertelanjang Dada Tertawa meski Tenggelam dalam Tinja Lembu, Lihat Fotonya!

Rifka Amalia - Kamis, 03 Desember 2020 | 14:15
Ilustrasi sapi
Pixabay

Ilustrasi sapi

Sosok.ID - Spanyol memiliki La Tomatina, pertempuran terkenal dengan tomat.

Italia memiliki pertempuran Jeruk Ivrea tradisional, sementara India memiliki Gorehabba, pertempuran kotoran sapi.

Desa kecil Gummatapura di India terkenal di seluruh dunia karena caranya yang unik untuk mengakhiri perayaan Diwali tahunan.

Warganya akan menggelar pertempuran besar-besaran menggunakan kotoran sapi, yang disebut "Gorehabba", dilansir dari Oddity Central, dalam artikel yang tayang pada 20 November 2020.

Baca Juga: Sedikit Aneh Tapi Nyata Adanya, Keripik Kotoran Sapi Penangkal Radiasi Ponsel, Mau Coba?

Bagi mereka yang tidak mengetahui pentingnya kotoran sapi dalam budaya India, pasti akan melihat pertempuran itu seperti penghinaan terhadap perayaan India.

Namun di India, kotoran sapi sangat dihormati.

Perusahaan bahkan menggunakannya sebagai bahan untuk produk kecantikan, seni buatan tangan, dan bahkan perangkat penolak radiasi.

Beberapa orang mengklaim juga mengklaim bahwa kotoran sapi mampu menangkal virus corona.

Baca Juga: Cuma gegara Masuk Lahan Polsek Oknum Polisi sampai Hati Tembak Mati Sapi Bunting, Pemilik Terpukul Harta untuk Kuliah Anak Musnah

Oleh karenanya, saling melempar kotoran sapi bukanlah hal yang menjijikkan bagi lusinan orang yang berpartisipasi dalam Gorehabba.

Hari pertempuran kotoran sapi dimulai dengan pengumpulan “amunisi” dari rumah pemilik sapi di desa Gummatapura, di perbatasan antara negara bagian Karnataka dan Tamil Nadu.

Source : Oddity Central

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest