Follow Us

Semakin Gahar, Rusia Kali Ini Disuplai Mesin Perang Seabrek

Seto Ajinugroho - Sabtu, 28 November 2020 | 07:13
Semakin Gahar, Rusia Kali Ini Disuplai Mesin Perang Seabrek
Sputniknews

Semakin Gahar, Rusia Kali Ini Disuplai Mesin Perang Seabrek

Sosok.ID - Jujur saja melihat militer Rusia saat ini membuat China dan Amerika Serikat (AS) masih bisa tenang.

Gegara Soviet runtuh, industri pertahanan Rusia seperti kena bonsai, rontok dan hanya beberapa yang bisa bertahan sampai saat ini.

Di saat Soviet runtuh itulah, China dan AS sudah memacu gas dalam-dalam, meninggalkan Beruang Merah di bidang teknologi pertahanan.

Hasilnya lantas seperti saat ini.

Baca Juga: Sebut Kalina Ocktaranny Sudah Minta Restu Padanya, Ibunda Vicky Prasetyo Beri Wanti-wanti Janda Deddy Corbuzier agar Tak Salah Menafsirkan Putranya: Kita Tuh Keadaannya Kayak Gini

Angkatan Udara Rusia makin bergigi. Tahun ini, mereka akan menerima lebih dari 200 pesawat, helikopter, dan sistem rudal permukaan-ke-udara, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Rusia Letnan Jenderal Andrei Yudin mengatakan.

Menurut Yudin dalam wawancara dengan surat kabar Krasnaya Zvezda pada Jumat (27/11), perangkat keras militer baru yang Angkata Udara Rusia terima termasuk jet tempur Su-35S dan Su-34 serta helikopter Mi-28UB dan Ka-52.

Hingga saat ini, Angkatan Udara Rusia telah menerima lebih dari 70 pesawat dan helikopter serta sekitar 30 sistem pertahanan rudal anti-pesawat dan anti-rudal balistik. Sisanya akan mereka terima sampai akhir tahun nanti.

Baca Juga: Boyong Seluruh Anggota Keluarga Besar di Bali, Sule Ngeluh Acara Bulan Madunya dengan Nathalie Holscher Selalu Gagal Total: Nggak Jadi-jadi

"Empat resimen rudal anti-pesawat telah memperbarui persenjataan mereka dengan sistem S-400," ujar Yudin.

Sebelumnya, Kepala Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev menyebutkan, Angkatan Bersenjata Rusia menerima persenjataan dan perangkat keras militer 11% lebih banyak tahun ini dibanding tahun lalu.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest