Follow Us

Pantas Saja Mati-Matian Ingin Rebut Masjid Al-Aqsa, Pejabat Hamas Palestina Ini, Ungkap 3 Rencana Berbahaya Israel Memecah Belah Masjid Al-Aqsa Untuk Kepentingan Zionis Ini

Afif Khoirul M - Jumat, 27 November 2020 | 19:35
Bendera Israel.
tribunnews.com

Bendera Israel.

Sosok.ID - Wilayah Yerussalem terutama kompleks masjid Al-Aqsa selama puluhan tahun telah menjadi rebutan Israel dan Palestina.

Kawasan ini dianggap sebagai tempat suci bagi umat Muslim Palestina, dan orang Yahudi Israel.

Hal itu membuat keduanya tak kunjung mendapat titik penyelesaikan dalam sengketa wilayah dan perebutan kawasan sakral ini.

Selain itu, menurut Tasnimnews, seorang pemimpin gerakan perlawanan Palestina Hamas, pernah mengatakan rencana berbahaya Israel.

Baca Juga: Tinggalkan Perbatasan dan Dikira Berdamai dengan China, Nyatanya Militer India Mendadak Gelar Uji Coba dengan Kapal Baru Rusia, Lokasi Ini yang Mereka Incar

Menurutnya, rezim Israel sedang berupaya melakukan tiga rencana berbahaya, untuk kompleks masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerussalem, Timur.

Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas, membuat pernyataan ini pada sesi Dewan Legislatif Palestina (PLC) di Jalur Gaza, tahun 2019.

Termasuk di antaranya adalah terkait dengan ritual yang biasa dilakukan oleh umat Yahudi.

Hanyieh mengatakan bahwa tahap pertama dari plot oleh rezim pendudukan memungkinkan pemukim Israel untuk secara terbuka melakukan ritual Yahudi, yang dilarang sesuai dengan kesepakatan tahun 1967.

Halaman Selanjutnya................

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest