Follow Us

Menyoal Iron Dome: Jika China Dapat Membobol Komputer Israel, Akan Terkuak Rahasia Amerika dan Semua Orang, Apa yang Terjadi?

Muflika Nur Fuaddah - Rabu, 25 November 2020 | 15:35
Iron Dome
www.jpost.com

Iron Dome

Sosok.ID - Israel kecil memiliki industri keamanan siber yang sangat besar dan kumpulan banyak peretas dan anti-peretas yang mempelajari perdagangan mereka di militer Israel.

Jadi jika China dapat membobol komputer Israel yang sangat rahasia, mereka dapat membobol komputer Amerika — dan semua orang juga.

Pada 2014, sebuah perusahaan keamanan siber melaporkan bahwa peretas Tiongkok telah mencuri data teknis untuk sistem pertahanan roket Iron Dome dari komputer Israel.

Cyber ​​Engineering Services yang berbasis di Maryland mendeteksi perampokan dunia maya, menurut penulis keamanan siber Brian Krebs.

Baca Juga: Jadikan Israel Batu Loncatan, Inilah Negara yang Sangat Ingin Digempur Amerika pada Akhir Pemerintahan Donald Trump, Pasuka Militer Diam-diam Sudah Dikerahkan

“Antara 10 Oktober 2011 dan 13 Agustus 2012, penyerang yang diduga beroperasi di China meretas jaringan korporat tiga perusahaan teknologi pertahanan Israel, termasuk Elisra Group, Israel Aerospace Industries, dan Rafael Advanced Defense Systems,” Krebs menulis .

“Dengan memanfaatkan infrastruktur komunikasi rahasia yang disiapkan oleh para peretas, CyberESI menetapkan bahwa para penyerang mengekstraksi sejumlah besar data dari tiga perusahaan,” lanjutnya.

"Sebagian besar informasi adalah kekayaan intelektual yang berkaitan dengan rudal Arrow III, Kendaraan Udara Tak Berawak, roket balistik, dan dokumen teknis lainnya di bidang studi yang sama."

CyberESI yakin pelakunya adalah "Kru Komentar", sebuah grup peretas yang disponsori oleh militer China.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest