Follow Us

Taiwan Patut Khawatir Karena Marinir China Menunjukkan Serangan Amfibi Skala Besar

Seto Ajinugroho - Jumat, 20 November 2020 | 07:13
Taiwan Patut Khawatir Karena Marinir China Menunjukkan Serangan Amfibi Skala Besar
Xinhua

Taiwan Patut Khawatir Karena Marinir China Menunjukkan Serangan Amfibi Skala Besar

Sosok.ID - Marinir China merupakan satuan pemukul elit milik Beijing.

Mereka didukung berbagai peralatan tempur terkini untuk menyambut perang kedepannya.

Kini Marinir China menunjukkan jika memang merekalah yang paling tepat membuka serangan ke Taiwan.

Taiwan juga paham jika serangan amfibi marinir China bisa berbuah petaka bagi mereka.

Baca Juga: Apa yang Gisel Sembunyikan? Pakar Ekspresi Soroti Beda Sikap Gisella Anastasia Hadapi Kasus Video Syur 2019 dan 2020: Menimbulkan Tanda Tanya Besar

China telah memicu kekhawatiran akan konflik besar-besaran dengan Taiwan. Hal ini terjadi setelah rekaman latihan serangan pantai yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China beredar.

Express.co.uk memberitakan, video tersebut menunjukkan latihan militer besar-besaran dilakukan di lepas pantai Guangdong di China.

Dalam sebuah postingan di Twitter, media milik pemerintah China Global Times memuji rekor PLA yang dicapai dalam simulasi penyerangan.

Baca Juga: Jadi Janda Muda dan Digandrungi Banyak Pria, Sejak Muda Ayu Ting Ting Sudah Doyan Rayu-rayu, Sosok Terdekat Bongkar Fakta: Demi Allah Ini Saya Ngomong

"Angkatan Laut PLA baru-baru ini melakukan latihan serangan amfibi di lepas pantai Provinsi Guangdong China Selatan, menghasilkan banyak catatan termasuk 'kecepatan tercepat' dan 'jarak tempur terpanjang'," tulis Global Times seperti yang dilansir Express.co.uk.

Simulasi yang dilakukan pada hari Selasa (17/11/2020) tersebut, membuat banyak pihak cemas. Pasalnya, latihan tersebut menyusul pernyataan Presiden China Xi Jinping pada bulan lalu bahwa negaranya sedang mempersiapkan berbagai konflik bersenjata.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest