Follow Us

Peringatan Bagi India, China Akan Gunakan Senjata Mematikan untuk Membakar Hidup-hidup Tentara New Delhi

Seto Ajinugroho - Jumat, 20 November 2020 | 06:13
Peringatan Bagi India, China Akan Gunakan Senjata Mematikan untuk Membakar Hidup-hidup Tentara New Delhi
Xinhua

Peringatan Bagi India, China Akan Gunakan Senjata Mematikan untuk Membakar Hidup-hidup Tentara New Delhi

Sosok.ID - China memang dikenal mempunyai senjata-senjata rahasia.

Kini mereka memperingatkan India agar jangan macam-macam dengannya.

Pasalnya Beijing mengancam akan membakar hidup-hidup tentara India jika perang meletus.

Apakah senjata itu?

Baca Juga: Apa yang Gisel Sembunyikan? Pakar Ekspresi Soroti Beda Sikap Gisella Anastasia Hadapi Kasus Video Syur 2019 dan 2020: Menimbulkan Tanda Tanya Besar

Konflik China vs India memunculkan dugaan baru. Pasukan China dituding menggunakan senjata gelombang mikro untuk "memasak tentara India hidup-hidup" dalam konflik di Himalaya.

Pakar studi internasional Jin Canrong menyatakan, senjata elektromagnetik itu bakal membakar daging musuh, memanaskan puncak gunung, hingga membuat musuh muntah. Jin menerangkan, senjata itu memanaskan molekul air dengan cara seperti peralatan dapur dan menargetkan air di bawah kulit.

The Times memberitakan, senjata itu ditempatkan pada akhir Agustus, beberapa pekan setelah militer dua negara terlibat baku pukul di Ladakh. Insiden yang menewaskan 20 orang tentara India itu nyaris membuat dua negara terlibat perang lagi, setelah yang terjadi terjadi 53 tahun silam.

Kepada para mahasiswanya di Beijing, Jin mengatakan 15 menit setelah senjata elektromagnetik itu ditempatkan, musuhnya langsung sakit dan muntah. "Mereka tidak bisa berdiri, jadi mereka memilih melarikan diri. Itulah cara kita berhasil merebut wilayah mereka," koar Jin.

Dia melanjutkan dikutip Daily Mail Selasa (17/11/2020), Beijing menggunakannya karena mereka dihadapkan pada pasukan khusus asal Tibet yang berpihak ke India. Senjata api dilarang berdasarkan perjanjian, meski pada September sempat ada tembakan peringatan di mana kedua kubu saling menyalahkan.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Penyanyi Ini Mendadak Bongkar Tabiat Asli Gisel, Ngaku Pernah Tinggal Satu Atap dengan Mantan Istri Gading Marten

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest