Follow Us

Dimusuhi Banyak Negara, Siapa Sangka China Justru Pernah Jadi Negara Paling Baik pada Palestina, Pernah Pasok Senjata ke Palestina untuk Gempur Israel

Tatik Ariyani - Rabu, 18 November 2020 | 07:35
Presiden China Xi Jinping

Presiden China Xi Jinping

Sosok.ID - Saat ini mungkin China dibenci oleh banyak negara akibat aksinya yang semena-mena suka klaim sana sini, dan dituduh sebagai biang keladi virus corona.

Negara seperti Amerika, Inggris, Australia, Jepang hingga India, sepakat melakukan aksi militer untuk menekan China.

Seperti yang dilakukan Inggris, dan Amerika di Laut China Selatan dan India di perbatasan Galwan.

Selain itu juga China dianggap sebagai biang keroknya virus corona, karena dianggap tidak terbuka dalam penanganan Covid-19, juga menyembunyikan banyak fakta di dalamnya.

Baca Juga: Diprediksi Jadi Musuh China Setelah Menjabat Sebagai Presiden AS, di Masa Lalu Ternyata Joe Biden Punya Hubungan Mesra dengan China, Fotonya dengan Xi Jinping Ini Jadi Sorotan

Dengan kata lain praktis saat ini banyak negara di dunia sedang membenci China.

Meski banyak anggapan miring soal China karena dipandang sebagai negara paling ugal-ugalan di dunia, nyatanya China justru menjadi salah satu negara yang sangat baik bagi Palestina.

Seperti kita ketahui, Palestina adalah negara yang ditindas oleh Israel selama bertahun-tahun akibat sengketa wilayah dan perampasan hak asasi manusia.

Banyak negara barat justru memberikan dukungan pada Israel, namun sedikit negara kuat yang memberikan dukungan pada Palestina, terkecuali China.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest