Follow Us

Pantas Saja Kegirangan Jika Donald Trump Jadi Presiden Lagi, Ternyata Donald Trump Dipandang Lebih Menguntungkan Israel dalam Merebut Tanah Palestina, Begini Penjelasannya

Muflika Nur Fuaddah - Minggu, 08 November 2020 | 07:35
Donald Trump dan Benjamin Netanyahu
Business Insider

Donald Trump dan Benjamin Netanyahu

Sosok.ID - Siapa pun yang ragu tentang kandidat pilihan Benjamin Netanyahu dalam pemilihan presiden AS hanya perlu mengunjungi akun Twitter pribadinya.

Tepat di atas, di belakang foto perdana menteri terlama Israel, adalah foto spanduk dirinya dengan Donald Trump di Ruang Oval, mata mereka tertuju pada satu sama lain.

"Anda telah menjadi teman terhebat yang pernah dimiliki Israel di Gedung Putih," kata Netanyahu kepada sekutunya selama kunjungan Washington tahun ini.

“Terus terang, meskipun kami memiliki beberapa teman yang baik dan luar biasa di aula ini, itu bahkan tidak dekat.”

Baca Juga: Pemerintahan Trump Begitu Memeluk Israel dengan Erat, Lalu Apa Arti Presidensi Joe Biden bagi Israel, Kehancuran Israel?

Sebagaimana dilansir The Guardian, Kamis (29/10/2020), daftar itu termasuk Barack Obama, yang hubungan sedingin esnya dengan Netanyahu meluas melalui wakil presiden dan saingan Trump tahun 2020, Joe Biden.

Palestina melihat prospek masa jabatan Trump kedua sebagai bencana.

"Jika kita akan hidup empat tahun lagi dengan Presiden Trump, Tuhan tolong kami, Tuhan membantu Anda dan Tuhan membantu seluruh dunia," kata Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, bulan ini.

Trump bisa dibilang sebagai presiden AS dengan dampak paling besar pada masalah Israel-Palestina saat ia berusaha untuk menarik basis pro-Israelnya, termasuk orang Kristen evangelis.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest