Follow Us

Sistem Pertahanan Rudal Terbaru Rusia Jawaban Atas Ancaman Amerika di Eropa

Seto Ajinugroho - Minggu, 01 November 2020 | 06:13
Sistem Pertahanan Rudal Terbaru Rusia Jawaban Atas Ancaman Amerika di Eropa
Sputniknews

Sistem Pertahanan Rudal Terbaru Rusia Jawaban Atas Ancaman Amerika di Eropa

Sosok.ID - Sedari dulu Rusia memang jago membuat sistem pertahanan udara berbasis rudal.

Contoh terkini yang paling oke ialah S-400 yang begitu ditakuti Barat.

Negara-negara pemilik S-400 sendiri sangat dikecam ole Amerika Serikat (AS).

Bahkan Turki sebagai anggota NATO punya S-400 untuk menjaga kedaulatannya.

Baca Juga: Posisinya Kini Telah Digantikan oleh Nathalie Holscher, Begini Kabar Terbaru Pramugari yang Dulu Sempat Digadang-gadang Bakal Jadi Nyonya Besar di Istana Megah Sule

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, Angkatan Udara Rusia berhasil melakukan uji tembak rudal baru dari sistem pertahanan anti-rudal balistik (ABM).

"Tim tempur Pertahanan Udara dan Anti-Rudal Balistik Angkatan Udara berhasil melakukan uji peluncuran rudal baru sistem pertahanan anti-rudal balistik Rusia di Sary-Shagan (Kazakhstan)," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataan Rabu (28/10) seperti dikutip TASS.

"Rudal pencegat baru dari sistem ABM dengan andal mengonfirmasi karakteristik yang dinyatakannya, setelah serangkaian tes tim tempur berhasil menyelesaikan tugas tersebut, menyerang target dengan akurasi yang telah ditentukan sebelumnya," ujar Komandan Pertahanan Udara dan ABM Mayor Jenderal Sergei Grabchuk seperti dilansir TASS.

Baca Juga: Sebar Bergepok-gepok Uang Tunai Senilai Rp 400 Juta ke Jalanan, Pria Ini Ditangkap Usai Buat Kemacetan Lalu Lintas

Terakhir kali, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan uji peluncuran rudal pencegat baru dari Sary-Shagan pada 2 Juli 2019. Rudal pencegat juga berhasil menyerang target dengan akurasi yang telah ditentukan.

Sistem ABM Angkatan Udara dirancang untuk mempertahankan negara dari serangan rudal balistik musuh potensial.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest