Follow Us

Nagorno-Karabakh Memanas, Presiden Azerbaijan Tiba-tiba Bentuk Administrasi Khusus di Wilayah Artsakh Tersebut, Armenia Menyerah?

Maymunah Nasution - Jumat, 30 Oktober 2020 | 15:35
Berhasil Bebaskan Sebuah Kota dari Armenia, Tentara Azerbaijan Terkejut Temukan Masjid Bersejarah Diubah Jadi Ini, Keterlaluan!
Anadolu Agency

Berhasil Bebaskan Sebuah Kota dari Armenia, Tentara Azerbaijan Terkejut Temukan Masjid Bersejarah Diubah Jadi Ini, Keterlaluan!

Sosok.ID - Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menandatangani dokumen untuk membentuk administrasi khusus sementara di wilayah yang dibebaskan dari pendudukan Armenia di Nagorno-Karabakh.

Dokumen tersebut ditandatangani pada Kamis (29/10/2020) sebagaimana dilansir dari Anadolu Agency.

Menurut dokumen tersebut, administrasi khusus sementara akan dibentuk untuk setiap wilayah dan Kementerian Dalam Negeri Azerbaijan akan menunjuk seorang direktur.

Baca Juga: Tempuh 10 Kilometer. Seorang Anak Bawa Jenazah Ibunya Hanya Pakai Bronjong, Ditolak RS? Ternyata Ini yang Terjadi!

Administrasi khusus tersebut akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertahanan Azerbaijan dan Dinas Perbatasan Negara.

Mereka juga bertanggung jawab atas keamanan fasilitas infrastruktur, transportasi, telekomunikasi, sistem pasokan energi, air, tangki air, dan fasilitas utama.

Tak luput, administrasi khusus turut bertanggung jawab atas fasilitas pribadi yang menimbulkan bahaya tinggi bagi lingkungan.

Mereka juga akan bertanggung jawab atas pengumpulan informasi, inventaris, dan perlindungan peralatan militer seperti senjata, amunisi, bahan beracun, dan bahan peledak.

Mereka juga mengemban tanggung jawab untuk perlindungan ketertiban dan keamanan publik.

Halaman Selanjutnya

Source : Kompas.com

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest