Follow Us

Kirim Lebih Banyak Peralatan Militer ke Afrika Tengah, Ternyata Rusia Punya 3 Senjata yang Paling Canggih di Dunia, Termasuk Rudal dengan Daya Ledak 130 Kali Lebih Kuat dari Bom Hiroshima

Tatik Ariyani - Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:35
S-400 Triumf
The Hindu

S-400 Triumf

Sosok.ID - Rusia telah membuka kantor perwakilan di Republik Afrika Tengah dan menyumbangkan sepuluh kendaraan lapis baja ke negara tersebut.

Moskow telah memperkuat kehadirannya di Afrika Tengah dalam beberapa tahun terakhir dengan mengirimkan senjata dan kontraktor serta penasihat politik.

Rusia juga telah mengembangkan perannya di benua itu secara keseluruhan sebagai bagian dari dorongan baru untuk prestise global.

Lima anggota militer Rusia tiba di ibu kota Bangui pada hari Sabtu dipimpin oleh Oleg Polguev, perwira militer senior yang akan mengepalai kantor perwakilan kementerian pertahanan Rusia.

Baca Juga: Perjanjian Bendungan Tiga Negara Atas Sungai Nil Sedang Berada di Titik Nadir, Donald Trump Justru Panas-panasi Dengan Sebut Salah Satu Negara Akan Ledakkan Bendungan Tersebut, Pakar: 'Ngawur!'

Mengutip Kontan.co.id, Vladimir Titorenko, Duta Besar Rusia untuk Afrika Tengah mengatakan Moskow sedang mempertimbangkan untuk mengirim lebih banyak instruktur militer ke Bangui.

Dia bilang Afrika telah meminta bantuan Moskow dalam mencabut embargo senjata yang diberlakukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Sehingga selain [kendaraan lapis baja] dimungkinkan untuk memasok persenjataan berat, termasuk artileri dan helikopter,” ujarnya.

3 Senjata Rusia yang Paling Canggih di Dunia

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest