Follow Us

Rencana Rahasia China Kuasai Dunia Bocor, Kini Tak Hanya Amerika dan India, Uni Eropa Juga Berencana Hancurkan Ambisinya dengan Lakukan Hal Ini

Afif Khoirul M - Selasa, 20 Oktober 2020 | 05:35
China Janjikan Serbuan Fantastis ke Taiwan untuk Segera Tundukkan Taipei
Xinhua

China Janjikan Serbuan Fantastis ke Taiwan untuk Segera Tundukkan Taipei

Sosok.ID - China mungkin adalah negara kuat yang seorang diri mampu menciptakan dominasi dunia, meski tidak memiliki sekutu yang jelas.

Meski tidak memiliki sekutu, China memiliki pengaruh besar pada negara-negara kecil yang membutuhkan utang dan investasi darinya.

Salah satunya dalam agenda China yang dikenal dengan Belt and Road Initiative (BRI), proyek yang telah berjalan selam 7 tahun digaungkan oleh presiden Xi Jinping.

BRI adalah proyek China untuk menciptakan jalur perdagangan dunia dengan memberikan investasi ke negara-negara kecil.

Baca Juga: Sok Sangar Waktu Nyelonong di Laut Indonesia Pakai Tembakan Meriam Pula, Kapal Malaysia Ini Langsung Kicep Baru Didekati Anggota Kopaska, Setelah Dibentak Langsung Kocar-kacir

Namun, menurut beberapa negara penentang China menyebut bahwa BRI tak hanya sekedar proyek untuk menciptakan jalur perdagangan.

Lebih dari itu, China berencana memperluas kekuatan lunak dan menebar pengaruh, terkait dengan proyek BRI.

Proyek ini juga diyakini akan membuat Beijing akan menjadi pusat kekuasaan di seluruh dunia.

Untuk melawan proyek infrastruktur ini Amerika membentuk aliansi yang disebut dengan Quad, yang menentang proyek China ini.

Halaman Selanjutnya..............

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest