Follow Us

Pria Pensiunan Ini Membuat Kanal Selama 30 Tahun Seorang Diri, Apa Tujuannya?

Adrie Saputra - Sabtu, 26 September 2020 | 08:35
Laungi Bhuiyan
YouTube

Laungi Bhuiyan

Sosok.ID - Laungi Bhuiyan, seorang pensiunan dari negara bagian Bihar di India, dikenal sebagai "Manusia Kanal" setelah ia diketahui telah menghabiskan 30 tahun hidupnya untuk menggali saluran air sepanjang 3 kilometer sendirian menggunakan alat seadanya.

Desa terpencil Kothilawa, di daerah Lahthua di distrik Gaya, selalu mengalami kekurangan air, dengan sebagian besar air hujan yang jatuh di bukit terdekat mengalir ke sungai, bukan ke desa.

Ini adalah salah satu alasan mengapa beberapa penduduk memutuskan untuk pindah dan memulai kehidupan yang baru, tetapi seorang pria memutuskan untuk tetap tinggal dan memperbaiki masalah daripada melarikan diri.

Baca Juga: Kemarin Baru Dukung Aneksesi China di Laut Pasifik, Duterte Sebut Siap Panggil AS Jika Kapal Mereka Diserang China, Bikin Eneg

30 tahun yang lalu, pria bernama Laungi Bhuiyan memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dan menggali kanal untuk mengalirkan air dari perbukitan ke kolam dekat desanya.

Tidak ada yang menawarkan bantuan, jadi selama tiga dekade yang panjang dia menggali sendiri kanal selebar 1,2 meter dan dalamnya sekitar 1 meter.

Dia hanya menggunakan perkakas tangan apa pun yang dia miliki.

Halaman Selanjutnya>>>

Editor : Suar.id

Baca Lainnya

Latest