Follow Us

Amerika Mengakui Jika US Navy Kalah Jumlah Dibanding PLA Navy China

Seto Ajinugroho - Rabu, 02 September 2020 | 19:13
Amerika Mengakui Jika US Navy Kalah Jumlah Dibanding PLA Navy China
China Daily

Amerika Mengakui Jika US Navy Kalah Jumlah Dibanding PLA Navy China

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) kali ini dibuat terperangah dengan perkembangan PLA Navy China.

Bagaimana tidak Departemen Pertahanan AS Pentagon menyebut PLA Navy unggul dalam segi jumlah dibanding US Navy AS.

Bahkan jika ini dibiarkan saja maka US Navy bakal kalah saat perang berkecamuk di kemudian hari.

Sebuah laporan Pentagon menyebut bahwa China berusaha untuk setidaknya menggandakan jumlah hulu ledak nuklir dalam dekade berikutnya.

Baca Juga: Armada Militernya Salah Satu Terhebat di Dunia, Tapi China Tak Bakal Bisa Tembus Taiwan, Ternyata Ini Kunci Kemenangan Negara Kecil Tersebut!

Selain itu militer China juga telah menyamai atau melampaui Amerika Serikat dalam serangkaian bidang utama militer.

Laporan ini menunjukkan bahwa Beijing telah membuat langkah besar di berbagai bidang seperti pembangunan kapal, pengembangan rudal balistik dan rudal jelajah serta sistem pertahanan udara terintegrasi.

Laporan yang merinci kemampuan militer China tersebut muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Beijing atas berbagai masalah, termasuk aktivitas militer China di Laut China Selatan dan dukungan AS ke Taiwan.

Laporan ini juga diterbitkan menjelang pemilu 2020 ketika Presiden Donald Trump ingin menjadikan sikapnya yang semakin agresif terhadap Beijing sebagai isu kampanye utama.

Baca Juga: Padahal Masih Proses Negosiasi, Tentara China Kembali Tewaskan Pasukan Khusus India di Perbatasan Himalaya, Suasana Pegunungan Tibet Mencekam!

"Selama dekade berikutnya, persediaan hulu ledak nuklir China — yang saat ini diperkirakan berada di bawah 200-an — diproyeksikan setidaknya naik dua kali lipat karena China memperluas dan memodernisasi kekuatan nuklirnya," tulis laporan tersebut.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest