Follow Us

Amerika Bisa Deteksi Semua Pergerakan Militer China dari Jepang

Seto Ajinugroho - Rabu, 29 Juli 2020 | 20:13
Amerika Bisa Deteksi Semua Pergerakan Militer China dari Jepang
Globaldefensecorp.com

Amerika Bisa Deteksi Semua Pergerakan Militer China dari Jepang

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) dikenal memang senang berinvestasi besar-besaran dalam industri pertahanan yang mendukung kegiatan spionase.

Bisa dibilang AS sudah membuat berbagai macam peralatan spionase yang bahkan sulit ditandingi oleh Rusia sekalipun.

Contoh saja ada pesawat mata-mata SR-71 Blackbird yang sudah berkali-kali wara-wiri di atas langit Uni Soviet kala itu tanpa bisa dihentikan.

AS sadar jika informasi intelijen sebelum sangatlah berharga sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Baca Juga: Tiba-tiba Dipecat di Tengah Pandemi Covid-19, Karyawan IT Nekat Retas Data Mantan Perusahaan, Berharap sang Bos Bakal Ngemis Memintanya Kembali Bekerja tapi Akhirnya Malah Begini

Cara ini sudah dipakai AS berkali-kali ketika konflik dengan berbagai negara terjadi.

Hal yang sulit ditiru oleh negara lain karena terkadang penguatan militer tidak dibarengi dengan penguatan daya endus intelijennya.

Kini AS melakukan cara yang sama terhadap China.

Komandan Pasukan Amerika Serikat di Jepang, Jenderal Kevin Schneider pada hari Rabu (29/7), mengatakan, mereka dapat membantu memonitor serangan tak terduga (unprecedented incursions) dari kapal-kapal perang China yang ada di sekitar pulau-pulau di Laut China Timur yang dikendalikan Jepang dan juga diklaim oleh China.

Baca Juga: Ngeri Amarah Luna Maya Nyerempet ke Mana-mana, Ariel Noah Auto Kicep saat Absennya di Ultah Mantan Disinggung: Gue Ngomong, Dia Ngamuk

Pernyataan militer AS tersebut, merespons meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut, menyusul keputusan China mencabut larangan menangkap ikan di daerah itu.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest