Follow Us

Jadi Presiden Seumur Hidup, Vladimir Putin Rupanya Berasal dari Perwira Rendahan hingga Jadi Penguasa Rusia

Tatik Ariyani - Minggu, 26 Juli 2020 | 20:35
Vladimir Putin
The Telegraph

Vladimir Putin

Sosok.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin tampaknya bakal jadi presiden Rusia seumur hidup setelah mendapatkan kemenangan dalam referendum yang mengizinkan dirinya berkuasa selama 16 tahun mendatang.

Vladimir Putin pun telah menandatangani Perintah Eksekutif amendemen Konstitusi Rusia yang mengizinkan dirinya berkuasa sampai 2036.

Vladimir Putin yang kini berusia 67 tahun itu menuliskan namanya dalam Perintah Eksekutif pada Jumat (3/7/2020) yang akan mulai diterapkan pada Sabtu (4/7/2020).

Belum lama sejak Putin kembali memerintah, Sabtu (25/7/2020), puluhan ribu orang turun ke jalan di wilayah Khabarovsk untuk memrotes Presiden Rusia Vladimir Putin yang dinilai salah menangani krisis politik lokal.

Baca Juga: Luka Ditinggal Mantan Nikah Belum Kering, Lesty Kejora Sudah Dilirik Rizky Billar, Sumringah Saat Disebut Masa Depan, Malu-malu Tapi Mau?

Aksi tersebut merupakan aksi yang dilakukan selama tiga pekan berturut-turut sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu.

Mereka protes karena tidak senang atas penahanan Gubernur Sergei Furgal karena dituduh melakukan pembunuhan. Furgal sendiri membantah tuduhan tersebut.

Penahanan Furgal dianggap pendukungnya bermotif politik sehingga memicu protes yang cukup besar.

Para pengunjuk rasa berteriak “Putin mundur!” dan “Putin adalah pencuri!”.

Mereka juga ingin Furgal diterbangkan lagi dari Moskwa ke Khabarovsk sehingga Furgal dapat diadili di Khabarovsk secara transparan.

Halaman selanjutnya...

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest