Follow Us

Bukan Kaleng-kaleng, Girl Band Moranbong Bentukan Kim Jong Un Tak Hanya Cantik-cantik Tapi Juga Punya Posisi Tinggi di Militer Korut hingga Jadi Alat Diplomasi

Tatik Ariyani - Selasa, 21 Juli 2020 | 14:35
Fakta Moranbong, girl band bentukan Kim Jong Un
Kolase nydailynews dan m.economictimes

Fakta Moranbong, girl band bentukan Kim Jong Un

Sosok.ID - Saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong, beru-baru ini mengeluarkan perintah untuk merekrut penyanyi dan musisi wanita berbakat Korea Utara, Daily NK melaporkan.

Perintah itu pun segera dilakukan di bawah kepemimpinan anggota Komite Sentral Hyon Song-wol, yang mengarah pada spekulasi di Korut bahwa anggota baru yang sedang dipilih untuk Band Moranbong.

"Di bawah perintah Kamerad Kim Yo Jong, yang berupaya untuk menjamin kesejahteraan dan umur panjang Pemimpin Tertinggi (Kim Jong Un), Hyon Song-wol telah ditugaskan untuk merekrut sejumlah vokalis dan musisi multi talenta setinggi setidaknya 165 cm,” sumber Korea Utara mengatakan kepada Daily NK, Rabu.

"Proses seleksi dimulai pada 6 Juli, dengan sebagian besar peserta akan diambil dari kalangan mahasiswa di Universitas Musik dan Tari Pyongyang," tambahnya.

Baca Juga: Gulung Tikar Gegara Covid-19, Pengusaha ini Pilih Pendam Perhiasannya Senilai Rp14 Miliar dan Jadikan Harta Karun, Siapa pun yang Menemukannya Boleh Mengambilnya

Melansir Daily NK, Jumat (17/7/2020), menurut sumber itu, juri yang terdiri dari 18 anggota berasal dari bidang budaya dan artistik, termasuk pejabat dari Propaganda dan Departemen Agitasi.

Mereka akan mengevaluasi pertunjukan solo dan portofolio kelulusan siswa dari universitas yang berhubungan dengan seni dan merekrut siswa perempuan paling berbakat yang memenuhi kriteria seleksi.

Kriteria utama untuk seleksi dilaporkan berfokus pada catatan akademis, pengalaman dan penampilan fisik, dan peserta juga harus berasal dari latar belakang yang "sesuai" dan memiliki "catatan ideologis yang bersih."

Ini karena para wanita yang dipilih akan bekerja dan tampil dekat dengan Kim Jong Un, sumber itu menjelaskan.

Halaman selanjutnya...

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest