Follow Us

Sadar Betul Istrinya Cuma Anak Bawang di Dunia Politik, Ahmad Dhani Sebut Mulan Jameela Sudah Tanda Tangani Surat Pemecatan Sejak Dilantik Jadi Anggota DPR

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 18 Juli 2020 | 10:13
Potret bahagia Mulan Jameela menyambut kebebasan Ahmad Dhani.
Intagram @mulanjameela1

Potret bahagia Mulan Jameela menyambut kebebasan Ahmad Dhani.

Sosok.ID - Siapa yang tak mengenal penyanyi Mulan Jameela?

Sosoknya yang melejit usai menjadi rekan duet Maia Estianty kini sudah tak terlalu aktif di dunia yang telah membesarkan namanya.

Kini, istri Ahmad Dhani ini memilih fokus untuk menggeluti dunia politik.

Seperti yang kita ketahui, Mulan Jameela terpilih sebagai anggota legislatif mewakili kampung halamannya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: Bercerai dari Maia Estianty 2008 Silam, Ahmad Dhani: Seandainya Waktu Itu Usiaku Sudah 40, Mungkin Enggak Jadi Gini

Untuk bisa menduduki kursi DPR RI saat ini, Mulan ternyata harus melakukan berbagai hal, di antaranya adalah menggugat partai sendiri.

Tindakan Mulan menggugat partai Gerindra ini dikarenakan suara pemilih partai lebih besar dari pada pemilih caleg langsung.

Dilansir dari laman Kompas, Mulan dan teman-temannya menginginkan PN Jaksel agar DPP Partai gerindra mempunyai hak untuk menetapkan mereka sebagai anggota legislatif.

Langkah Mulan menemui titik terang, PN Jaksel mengabulkan gugatannya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Berulah, Sebut Partai Gerindra Bak Militer Mengenai Tanda Tangan Surat Sebelum Pelantikan Anggota DPR, Anak Buah Prabowo Subianto Semprot Balik Musisi Tersebut!

"Menyatakan tergugat I dan tergugat II berhak untuk menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing," kata hakim ketua Zulkifli dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Selain itu pihak tergugat yakni Partai Gerindra dapat melakukan langkah administrasi internal guna memastikan caleg tersebut bisa menjadi anggota legislatif.

Source : Grid.ID

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest