Follow Us

Koar-koar Minta Kabinet Menteri Ekonomi Era Jokowi Mundur Kalau Menang Debat dari Luhut Soal Utang Negara, Rizal Ramli malah Ngacir Duluan Pas Ditawari Syarat yang Setimpal

Rifka Amalia - Kamis, 11 Juni 2020 | 20:13
Luhut Binsar Pandjaitan
Dok IST via Sonora.ID

Luhut Binsar Pandjaitan

Sosok.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar pandjaitan sempat menantang para pengkritik utang negara untuk berdebat dengannya.

Luhut ingin mengajak berbincang terkait penambahan utang selama pandemi Covid-19.

Tantangan itu disambut oleh Ekonom Rizal Ramli pada 10 Juni 2020, yang menyebut siap hadir berdebat melawan Luhut.

Melansir Kompas.com, Rizal juga meminta agar saat debat dihadirkan pula Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan tim kabinet ekonomi saat ini.

Baca Juga: Tetap Kebobolan Usai 2 Kali Beli Kondom yang Sama, Pria Ini Tuntut Perusahaan Alat Kontrasepsi Gegara Istri Hamil, Minta Ganti Rugi Malah Diajari Cara Pakai yang Benar

Ia bahkan menawarkan kesepakatan dengan Luhut.

Jika kalah dalam berdebat, Rizal berjanji bakal berhenti mengkritik pemerintah.

Namun jika menang, ia mememinta seluruh kabinet menteri ekonomi era Presiden Joko Widodo saat ini untuk mundur dari jabatannya.

"Karena ditawarkan oleh promotor dari Prodem, akan berdebat satu paket dengan tim ekonomi Jokowi, termasuk Menkeu Sri Mulyani, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, maka dia (Rizal Ramli) mau,” ujar Juru Bicara Rizal Ramli, Adhie Massardi, dalam jumpa pers di bilangan Tebet, Rabu. (10/6).

Baca Juga: Utang Negara Disasar, Luhut Tantang Pengkritik Tatap Muka: Jangan di Media Sosial, Ketemu Saya Sini

Menanggapi permintaan Rizal, pihak Luhut meminta diberikan hal yang setimpal.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, jika hanya berjanji tidak akan mengkritik pemerintah, tawaran Rizal jelas tidak setimpal.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest