Follow Us

Mendadak Presiden Amerika Donald Trump Telepon Pemimpin Rusia Vladimir Putin dari Bunkernya, Ada Apa?

Seto Ajinugroho - Selasa, 02 Juni 2020 | 13:13
Mendadak Presiden Amerika Donald Trump Telepon Pemimpin Rusia Vladimir Putin dari Bunkernya, Ada Apa?
@putinofficial.ru

Mendadak Presiden Amerika Donald Trump Telepon Pemimpin Rusia Vladimir Putin dari Bunkernya, Ada Apa?

Sosok.ID - Kerusuhan di Amerika Serikat (AS) karena meninggalnya George Floyd tampaknya parah.

Selain wabah corona, Presiden AS Donald Trump juga sangat dipusingkan oleh kerusuhan ini.

Tak pelak AS sedang siaga satu di dalam negerinya.

Donald Trump masih sempat menelepon koleganya dari Rusia presiden Rusia Vladimir Putin di tengah maraknya protes demonstran di Amerika Serikat atas kematian George Floyd.

Baca Juga: Dikuping Istri Lagi Video Call dengan Wanita Lain Hingga Dipanggil 'Sayang', Pria di Palembang Malah Hajar dan Tendangi Perut Istrinya

Pada percakapan telepon itu, Presiden Donald Trump menyampaikan beberapa insiatif untuk meningkatkan kerjasama dengan Rusia baik di bidang penelitian ruang angkasa, dan kerjasama lain di bidang ekonomi dan militer.

"Atas prakarsa pihak Amerika, Saya melakukan percakapan telepon dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump,"kata Vladimir Putin di akun instagram yang diunggah Senin (1/6/2020) malam.

Hanya saja Presiden Rusia Vladimir Putin tidak memberikan perincian kapan tepatnya telepon dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu dilangsungkan.

Maklum dalam sepekan terakhir Amerika Serikat tengah diguncang oleh gelombang demonstrasi dan berujung pada kerusuhan.

Baca Juga: Terlanjur Kepincut dengan Pesona Ariel NOAH, Nikita Mirzani Tak Bisa Tolak Ajakan untuk Jadi Istri sang Vokalis : Sudah Pernah Whatsapp-an

Bahkan Presiden Amerika Serikat Donald Trum dikabarkan sempat dievakuasi oleh Screet Services atau pasukan pengaman presiden pada Jumat malam saat demonstran berbuat kerusuhan mendekati Gedung Putih.

Pada percakapan itu, Vladimir Putin dan Donald Trump melakukan tukar pandangan tentang perang melawan virus corona Covid-19.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest