Diusik NATO, Armada Baltik Rusia Meradang Tambah Kekuatan dengan Deretan Kapal Korvet Karakurt Class

Diusik NATO, Armada Baltik Rusia Meradang Tambah Kekuatan dengan Deretan Kapal Korvet Karakurt Class tellerreport.com
Diusik NATO, Armada Baltik Rusia Meradang Tambah Kekuatan dengan Deretan Kapal Korvet Karakurt Class

Sosok.ID - Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) sedang mengusik Beruang Merah.

Pasalnya NATO menggelar latihan di Jerman dimana dekat dengan markas Armada Baltik Rusia.

Tentu saja Moskow meradang akan hal ini dan siap menambah kekuatan ke Armada Baltik sebagai respon kehadiran mereka melawan NATO.

Kepala Angkatan Laut Rusia Nikolai Yevmenov mengatakan bahwa armada perang yang didirikan di bawah Peter the Great lebih dari 300 tahun lalu itu telah memenangkan banyak kemenangan brilian atas musuh, yang mencoba menyerang Rusia dari pantai Baltik.

Baca Juga: 109 Tenaga Medis RSUD Ogan Ilir Dipecat, Direktur Rumah Sakit : Mereka Lari Ketakutan Saat Melihat Ada Pasien yang Positif Covid-19

Pada musim panas lalu, Angkatan Laut Rusia melakukan latihan di Laut Baltik, melibatkan puluhan kapal perang dan lebih dari 10.000 tentara dalam operasi yang dijuluki "Ocean Shield."

Hal ini sebagai respons atas keberatan Rusia terhadap latihan militer NATO yang direncanakan dilakukan di seluruh Jerman, Polandia dan negara-negara Baltik. Namun latihan itu kemudian diperkecil karena covid-19.

Yevmenov mengatakan, Armada Baltik saat ini adalah armada yang sedang berkembang, yang mampu memenuhi tujuan-tujuan maritim dengan bertanggungjawab secara operasional.

Ia mengatakan, Armada ini akan didukung enam korvet kelas Karakurt dari proyek 22800 'Odintsovo' dan empat dari korvet tersebut akan dilengkapi dengan sistem pertahanan anti-pesawat Pantsir-M.

"Kapal pertama seperti itu akan menjadi kapal kelas Odintsovo, yang akan segera diuji di menggunakan sistem pertahanan udara Pantsir-M," katanya seperti dilansir Newsweek, Rabu (20/5).

Baca Juga: Diperlihatkan Masa Depan Bangsa, Mbah Mijan Nangis Sesenggukan, Kenapa?

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR