Follow Us

Akhirnya Indonesia Ciptakan Obat Virus Corona, Diedarkan Mulai Agustus 2020

Rifka Amalia - Senin, 18 Mei 2020 | 07:35
Ilustrasi penanganan pasien virus corona
kompas.com

Ilustrasi penanganan pasien virus corona

Sosok.ID - Melansir Tribun Aceh, Indonesia telah siapkan obat virus Corona.

Bahkan, obat ini disebut akan dibagikan pada Agustus mendatang.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkap, pemerintah sedang membuat obat corona atau Covid-19.

Rudiantara menjelaskan, hasil penelitian terhadap obat corona ini nantinya paling lambat awal Agustus 2020 sudah bisa keluar.

Baca Juga: Dokter Kadung Berang! Indira Kalistha Tetap Bakal Dilaporkan ke Polisi meski Sudah Mewek-mewek Minta Maaf usai Remehkan Corona: Konyol, Tetap Harus Diproses

"Mudah-mudahan nanti paling lama akhir Juli atau awal Agustus itu sudah keluar hasilnya," ujarnya saat teleconference, Sabtu (16/5/2020).

Saat ini, lanjutnya, pemerintah sedang proses uji klinik di rumah sakit di Indonesia atas kandidat obat Covid-19 dengan bukan kategori sintesis melalui resep dokter.

"Memang bukan yang sintetis, sintetis nanti kan harus pakai resep dokter.

Mohon maaf kalau bisa misalkan seperti Panadol yang bisa dibeli di warung, di toko-toko, dan tidak perlu pakai resep," kata Rudiantara.

Baca Juga: Virus Corona Tidak Berasal dari Pasar Seafood di Wuhan, Studi Terbaru Klaim Covid-19 Ditularkan oleh Manusia, Bukannya Berasal dari Kelelawar Seperti yang Diyakini Selama Ini

Kendati demikian, meski obat corona nantinya sudah ada juga tidak menghilangkan kemungkinan orang terkena virus tersebut, kecuali sudah ada vaksin.

"Kecuali sudah ada vaksin dan waktunya dikatakan tahun 2021, itupun kemudian akhir tahun.

Source : Sosok.id

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest