Follow Us

Media Seberang Kelepasan Rilis Berita Kim Jong Un Meninggal Dunia, Pyongyang Tak Membantah, Pakar Yakin Pimpinan Korut telah Wafat

Rifka Amalia - Minggu, 26 April 2020 | 10:00
Kim Jong Un oleh pakar Semenanjung Korea diyakini telah meninggal dunia
KCNA

Kim Jong Un oleh pakar Semenanjung Korea diyakini telah meninggal dunia

Sosok.ID - Kabar pemimpin Korea Utara sampai kini masih belum diketahui kebenarannya.

Beberapa media luar mengklaim diktator penguasa Korut itu dalam keadaan kritis usai menjalani tindakan operasi kardio vaskular.

Namun negara itu terlalu menutup diri kepada dunia, sehingga sangat sulit untuk memperoleh informasi di dalamnya.

Seorang pakar Semenanjung Korea meyakini, Kim Jong Un telah meninggal dunia, dengan berbagai gambar dan artikel mengenai kabar itu menyebar di dunia maya.

Baca Juga: Terjerumus Narkoba Setelah Banting Setir Jadi Pelawak, Mantan Marinir Ini Sampai Tenggak Cairan Pel untuk Tutupi Rasa Malunya

Dalam beberapa hari terakhir, publik menyoroti Korut setelah muncul pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Kabar itu mengemuka setelah Kim Jong Un absen dalam Hari Matahari, yakni peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Terakhir kali Kim terlihat di muka publik adalah saat memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang Sung-min.

Baca Juga: Tajir Melintir Sampai Dijuluki Pengacara 30 Miliar, Harta Hotman Paris Kalah Telak Saat Dibandingkan dengan Kekayaan Mantan OB yang Bisa Hasilkan Rp 1,2 Triliun Per Tahun Ini

Dilansir IBTimes Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Dikabarkan media bernama Kuki News, Jang mengutip ucapan sumber bahwa pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu berada dalam kondisi serius.

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest