Follow Us

Marah Sampai Tunjuk-tunjuk Dada Petugas Dinkes, Anggota DPRD Blora Tolak Cek Kesehatan Pasca Pulang Kunker dari Lombok: Kita DPR, Bukan Teroris!

Tata Lugas Nastiti - Jumat, 20 Maret 2020 | 11:35
Marah Sampai Tunjuk-tunjuk Dada Petugas Dinkes, Anggota DPRD Blora Ogah Jalani Cek Kesehatan Pasca Pulang Kunker dari Lombok: Kita DPR, Bukan Teroris!
Tangkap layar Facebook/Opini Blora

Marah Sampai Tunjuk-tunjuk Dada Petugas Dinkes, Anggota DPRD Blora Ogah Jalani Cek Kesehatan Pasca Pulang Kunker dari Lombok: Kita DPR, Bukan Teroris!

Sosok.ID - Penyebaran virus Corona yang begitu cepat di Indonesia telah memaksa pemerintah akhirnya mengambil langkah ekstrem.

Angka kematian yang terus meningkat dari 19 menjadi 25 kasus sejak Kamis (19/3/2020) akibat penularan virus Corona membuat pemerintah Indonesia memperketat protokol kesehatan publik.

Cek kesehatan secara berkala di setiap lapisan elemen masyarakat pun menjadi salah satu strategi ampuh untuk memerangi penyebaran virus Corona.

Tak pandang bulu, setiap pejabat pemerintahan pun diwajibkan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

Baca Juga: Janda Tokoh Otomotif Nasional Ini Nekat Nikahi Pria 17 Tahun Lebih Muda tapi Berujung Retak, Soal Harta: Sorry ya, 10 Turunan Sih Nggak Habis

Terlebih lagi bagi para pejabat pemerintahan yang baru saja melakukan perjalanan dinas ke luar kota ataupun ke luar negeri.

Pengecekan kesehatan dan karatina mandiri menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan.

Namun sepertinya protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah ini tidak direspon dengan baik oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blora.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Jumat (20/3/2020), beberapa anggota DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah baru saja pulang dari kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (19/3/2020) malam.

Baca Juga: Penyebaran Virus Corona Meluas di Indonesia, Syahrini Pilih Isolasi Diri di Rumah, Minta Ajudan dan ARTnya Wajib Pakai Perlindungan Ekstra: Harus Lebay!

Kedatangan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blora itu pun langsung disambut tim Dinkes di Terminal Pandangan, Bojonegoro, Jawa Timur.

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Blora ini menyambut kedatangan para wakil rakyat dengan maksud berupaya melakukan medical check up guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Source : Kompas.com, Facebook

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest