Follow Us

Luncurkan Serangan! Hacker Iran Layangkan Tinju di Wajah Donald Trump, Lumpuhkan Situs Terpenting AS Tanda Siaga Perang!

Rifka Amalia - Selasa, 07 Januari 2020 | 18:15
Pukulan Iran pada Donald Trump sebagai balasan siap lawan Amerika Serikat.
Intisari

Pukulan Iran pada Donald Trump sebagai balasan siap lawan Amerika Serikat.

Sosok.ID - Beberapa waktu lalu, dunia Internasional dikejutkan oleh kabar tewasnya Qasem Soleimani, Mayor Jenderal Senior Iran yang gugur dalam operasi serangan udara AS pada Jumat (3/1/2020).

Sebelumnya, Iran diketahui mendukung sebuah milisi yang melakukan penyerangan terhadap kedutaan besar Amerika Serikat di Bagdad pada Selasa, 31 Desember 2019.

Serangan tersebut kemudian berujung pada serangan balasan yang menewaskan jenderal tertinggi Iran, Qasem Soleimani.

Dikutip dari Daily Mirror, Minggu (5/1/2020), usai kejadian, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Iran mengibarkan bendera merah di atas Kubah Suci Masjid Jamkaran sebagai bentuk kecaman terhadap AS.

Baca Juga: Anggap Aksi Bejatnya Kepada Ratusan Pria di Inggris Sebagai 'Olahraga', Reynhard Sinaga Rupanya Kerap Kirim Foto Korbannya di Grup WA

Dalam bendera tersebut juga muncul peringatan yang berbunyi, “Kami, yang siap membalaskan darah Hussein” Trump menyampaikan bahwa serangan tersebut dilakukan demi mencegah adanya konflik berkelanjutan.

Sayangnya, pencegahan tersebut justru malah menjadi boomerang.

Kemarahan masyarakat Iran berujung pada kecaman pemerintah Iran yang siap mengirimkan pembalasan.

Bukan sekedar gertakan, Hacker Iran diam-diam meretas situs penting Amerika Serikat sebagai bentuk balasan serangan kepada AS.

Baca Juga: Bak Kendaraan Hantu, Pemilik Tak Diketahui Sebuah Mobil BMW 4 Tahun Parkir di Bandara Bali Hingga Capai Rp 70 Juta, Petugas: Sampai Sekarang Belum Ada!

Serangan bebasis cyber dari Iran ini mampu melumpuhkan situs secara menyeluruh dan membuat Donald Trump kewalahan.

Pada halaman situs Program Perpustakaan Penyimpanan Federal Amerika (FDLP) yang diretas Iran, juga muncul gambar peringatan lain.

Source : Daily Mirror

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest