Follow Us

Punya Rumah Gedong Dua Lantai dengan Dinding Berlapis Ubin Keramik, Pasutri di Klaten Ini Jadi Sorotan Usai Rumahnya Ditempeli Stiker Keluarga Miskin 

Tata Lugas Nastiti - Rabu, 25 Desember 2019 | 10:46
Rumah dua lantai di Dusun Telukan, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah
(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Rumah dua lantai di Dusun Telukan, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Sosok.ID - Berawal dari rumahnya yang ditempeli stiker keluarga miskin penerima bantuan sosial, rumah dua lantai milik pasutri di Dusun Telukan, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjadi sorotan warga.

Rumah dua lantai itu diketahui milik pasutri Erna (36) dan Marino (36).

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Wanglu, Daroni (51), pemasang stiker keluarga miskin penerima bantuan sosial di rumah Erna dilakukan pada Selasa (17/12/2019).

Pemilik rumah awalnya tidak mempermasalahkan terkait pemasangan stiker keluarga miskin.

Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari, Mulan Jameela Bersama Ribuan Orang Sudah Siap Jemput Ahmad Dhani di LP Cipinang, Kuasa Hukum Sampai Siapkan Panita Khusus

Setelah rumahnya dipasangi stiker keluarga miskin ramai menjadi perbincangan, Erna secara sukarela memutuskan untuk mengundurkan diri penerima bansos dari pemerintah.

"Awalnya ingin ditempeli (stiker keluarga miskin). Terus jadi seperti itu (sorotan) kemudian mengundurkan diri," katanya ditemui di kantornya, Senin (23/12/2019).

Erna mengundurkan diri dari penerima bansos pada Sabtu (21/12/2019).

Pengunduran diri Erna turut disaksikan petugas dari perangkat desa, Dinas Sosial (Dinsos), kepolisian dan TNI serta pendamping PKH.

Baca Juga: Diduga Tewas Dianiaya Suami dan Anak Kandungnya, Kisah Menyayat Ibu Hamil 7 Bulan yang Sungguh Menyayat Hati Ini Viral di Media Sosial

Dengan pengunduran diri tersebut, secara otomatis stiker keluarga miskin yang sebelumnya terpasang di rumah Erna akhirnya dilepas.

Source : Kompas.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest