Follow Us

Lumpuhkan Anggota TNI Hingga Salah Satu Tangannya Putus, Granat Gas yang Diduga Jadi Sumber Ledakan di Monas Bikin Pengamat Intelejen Ragu: Logikanya ya Granat Nanas

Tata Lugas Nastiti - Rabu, 04 Desember 2019 | 09:13
Granat Gas Diduga Meledak Hingga Lumpuhkan 2 Anggota TNI dan Bikin Tangan Salah Satu Korban Putus, Pengamat Intelejen Ragu
Kolase tangkap layar Kompas TV

Granat Gas Diduga Meledak Hingga Lumpuhkan 2 Anggota TNI dan Bikin Tangan Salah Satu Korban Putus, Pengamat Intelejen Ragu

Sosok.ID - Sebuah ledakan yang cukup mengejutkan terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 07.15 WIB.

Dari ledakan yang terjadi tercatat setidaknya ada 2 anggota TNI yang berada di sekitar kawasan Monas menjadi korban ledakan.

Infromasi terkait ledakan tersebut pun telah dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Argo Yuwono.

"Ada ledakan, tapi masih kami cari ledakan dari apa," kata Argo Yuwono seperti yang dikutip Sosok.ID dari tayangan Kompas TV, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Sandra Dewi Sibuk Urus Anak Sampai Tak Bisa Potong Poni dan Minder dengan Penampilannya, Suami Datangkan Salon ke Rumah

Berdasarkan informasi yang beredar, ledakan terjadi di seputar kawasan Monas yang berdekatan dengan kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Akibat ledakan tersebut, pihak aparat kepolisian pun langsung melakukan penutupan jalan di sekitar Monas.

Upaya penutupan jalan dilakukan untuk sterilisasi kawasan selama penyelidikan oleh petugas.

Sejumlah anggota kepolisian pun tampak berjaga di sekitar lokasi ledakan.

Baca Juga: Gegara Onderdil Moge Ilegal di Pesawat Garuda, Menkeu Dibuat Heran Dengan Perilaku Pebisnis Indonesia, Sri Mulyani: Ada Saja Penumpang Gelapnya!

Melansir dari siaran langsung Kompas TV, Rabu (3/12/2019), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono telah menggelar konferensi pers terkait ledakan.

"Pukul 07.15 WIB ada peristiwa diduga ledakan di bagian sisi Utara Monas.

Source : Kompas.com, Wartakotalive.com, Kompas TV

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest