Follow Us

Kesaksian Penemu Bayi dalam Kardus dengan Surat Wasiat, Sempat Melihat Sepasang Pria dan Wanita Mondar-mandir di Depan Panti Asuhan Sambil Bawa Kardus

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 29 November 2019 | 13:14
LA (18) dan bayi berusia 3 minggu dalam kardus yang ia temukan dekat rumahnya di Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019) pagi.
KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN

LA (18) dan bayi berusia 3 minggu dalam kardus yang ia temukan dekat rumahnya di Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019) pagi.

Sosok.id - Penemuan bayi dalam kardus lengkap dengan surat wasiat dari orang tuanya menggegerkan warga Bekasi.

Bayi yang baru berusia tiga minggu tersebut ditemukan oleh salah seorang warga di Jalan Bambu Kuning Selatan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Kamis (28/11/2019).

Warga berinisial LA (18) itu menemukan bayi yang diletakkan dalam kardus di dekat warung yang ia jaga sekitar pukul 05.30 WIB.

Melansir dari Kompas.com, bayi berjenis kelamin perempuan itu saat ditemukan dalam kondisi hidup dan nampak sehat.

Baca Juga: Miris! Terpaksa Buang Bayinya Karena Terlilit Masalah, Pelaku Tinggalkan Sepucuk Surat Wasiat yang Menyayat Hati: Kamu Harus Jadi Wanita yang Kuat, Baik, Pintar....

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan hal tersebut.

"Ditemukan di pinggir jalan. Memang bayi itu disimpan dalam kardus yang berisi pakaian bayi dan juga ada surat wasiat yang ditulis ibu bayi tersebut, bahwa dia sudah tidak mampu mengurus bayinya," kata Erna, saat ditemui Kompas.com pada Kamis (28/11/2019) siang.

Setelah ditemukan, bayi tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Bekasi Timur untuk kemudian dirujuk ke RSUD Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi untuk diperiksa kesehatannya.

Adapun isi surat wasiat yang menyertai bayi tersebut berbunyi sebagai berikut:

Baca Juga: Heboh Temuan Bayi yang Memakan Usus Ibunya dan Miliki Kondisi Fisik Tak Lazim, Berkulit Kuning dengan Mata Merah dan Mulut Sangat Lebar

"Untuk anakku sayang.

7 November 2019

Source : Kompas.com, Tribun Jakarta

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest