Follow Us

Viral Warganet Soroti Sejumlah Lansia Tidur Hanya Menggunakan Kasur yang Terbuat Dari Ranjang Semen , Ternyata Ini Penjelasannya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 26 November 2019 | 06:00
Viral warganet Soroti Sejumlah Lansia Tidur Hanya Menggunakan Kasur yang Terbuat Dari Ranjang Semen , Ternyata Ini Penjelasannya!
surya.co.id/rahadian bagus priambodo

Viral warganet Soroti Sejumlah Lansia Tidur Hanya Menggunakan Kasur yang Terbuat Dari Ranjang Semen , Ternyata Ini Penjelasannya!

Sosok.ID - Baru-baru ini ramai diberitakan di sosial media mengenai sejumlah lansia yang tidur hanya menggunakan kasur dari cor-coran semen.

Ada yang menggunakan alas berupa kasur busa tapi juga ada kasur yang tidak menggunakan alas spon atau busa.

Foto tersebut sempat menjadi perbincangan warganet hingga menjadi viral di media sosial.

Dan belum lama ini, pihak yang bersangkutan telah angkat bicara mengenai foto yang viral tentang sejumlah nenek-nenek lansia yang tidur menggunakan kasur dari corcoran semen.

Baca Juga: Ditolak Ratusan Calon Karyawan Tapi Tetap Terima SK Pengangkatan dari Erick Thohir, Ahok: Dia Tak Tahu Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Ternyata, para lansia tersebut merupakan warga yang dirawat di Panti Dhuafa Lansia Ponorogo.

Seorang petugas perawat di Panti Dhuafa Lansia Ponorogo , Agus Setyo Pramono (31) menuturkan,

sebagian para lansia yang dirawat di pantinya memang ditempatkan di ruangan khusus.

Di ruangan khusus itu, tempat tidur memang terbuat dari semen, namun dilapisi dengan busa spon, dan dilapisi karpet anti air.

"Yang viral di media sosial itu ruangan Perawatan Khusus (PK), ada 19 tempat tidur beton atau semen yang dilapisi spon dan karpet anti air.

Baca Juga: Ditutup Tumpukan Kontainer Sebagai Kamuflase, Inilah Gudang Rongsok Pesawat Terbang di Jakarta, Ternyata Masih Laku Untuk Dijadikan Restoran!

Jadi tidak benar kalau mereka tidur di atas kasur semen tanpa dilapisi," kata Agus saat ditemui di panti yang beralamat di Desa Turi, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jumat (24/11/2019) siang.

Source : Surya.co.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest