Mak Cut, Pedagang Sayur yang Antar Putranya Kuliah di AS Setelah Gagal 53 Kali, Dapat Penghargaan dari Nadiem, Anaknya Unggah Kekecewaan Pada Sang Ayah Lewat Medsos!

Pedagang Sayur Ini Antar Putranya Kuliah di AS Setelah Gagal 53 Kali, Dapat Penghargaan Dari Nadiem, Anaknya Unggah Kekecewaan Pada Sang Ayah Lewat Medsos!
Pedagang Sayur Ini Antar Putranya Kuliah di AS Setelah Gagal 53 Kali, Dapat Penghargaan Dari Nadiem, Anaknya Unggah Kekecewaan Pada Sang Ayah Lewat Medsos!

Sosok.ID - Nenek Siti Narimah (70) tengah berbangga karena kegigihannya itu ia dapat undangan untuk terbang dari Aceh Besar ke Jakarta pada (6/11/19) kemarin. 

Siti Narimah merupakan satu dari 32 orang tua yang diundang langsung oleh Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) untuk menerima penghargaan atas jasanya.

Narimah terpilih sebagai salah satu penerima anugerah untuk kategori "Orang Tua Hebat 2019".

Anugerah ini diberikan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kemendikbud pada malam Apresiasi Orang Tua Hebat Tahun 2019.

Baca Juga: Kisah Kakek Samsul, Dianggap Mustahil Oleh Warga, Tiap Hari Selama 10 Tahun Gunakan Linggis, Buat Jalan Tembusan Membelah Hutan, Ini Tanggapan Gubernur!

Jatuh bangun Siti Narimah untuk mengantarkan putranya menempuh pendidikan tinggi itu tak sia-sia.

Siti menjadi orang tua tunggal bagi ketujuh anaknya setelah sang suami meninggal dunia.

Wanita yang sering disapa Mak Cut tersebut kesehariannya adalah berjualan sayur di Lampasi, Aceh Besar.

Ia telah menjadi janda sekaligus orang tua bagi ketujuh anaknya setelah sang suami Ridwan Kr menjadi korban dari konflik Aceh pada Januari 2004 silam.

Oleh sebab itu wanita yang buta huruf tersebut harus bekerja ekstra keras demi keluarganya tersebut.

Baca Juga: Viral! Diduga Kapolsek Berlutut di Depan Memohon di Depan Massa yang Bawa Parang Siap Untuk Menebas: Aja Pak, Aja, Kasi....

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR